MENDAG KE BISNIS INDONESIA: Waspadai Banjir Impor 2013


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


MENDAG KE BISNIS INDONESIA: Waspadai Banjir Impor 2013


.
Compact_mendag-6
JAKARTA–Pengalihan ekspor beberapa negara dari pasar Amerika dan Eropa akibat krisis global berisiko membuat banjir impor di Indonesia tahun ini.


Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan salah satu negara tersebut adalah China.


"Pertumbuhan ekonomi yang flat akan berpengaruh pada China. Selama ini mereka sangat tergantung pada pasar Eropa," kata Gita disela kunjungan di Bisnis, Senin (7/1).


Dia menambahkan China akan menyasar pasar yang mempunyai tingkat konsumsi domestik tinggi dan pertumbuhan ekonomi negara yang baik.


Indonesia, lanjutnya, merupakan pasar yang ideal bagi China. Pihaknya juga akan semakin mengawasi banjir impor tahun depan.


Tahun lalu, Kementerian Perdagangan menemukan 3.000 produk pangan dan non pangan yang tidak mempunyai ijin edar, K3L, dan SNI.


"Budaya kita adalah mengkonsumsi yang murah dan enak. Namun, tidak memperhatikan kandungan lain seperti formalin ataupun boraks di dalamnya," tuturnya.


Tahun ini pihaknya akan mendeteksi secara intensif semua produk yang masuk. Akan tetapi Kemendag juga mengharapkan dukungan dari Direktorat Jenderal Bea Cukai.(if)

 


MENDAG KE BISNIS INDONESIA: Waspadai Banjir Impor 2013


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul MENDAG KE BISNIS INDONESIA: Waspadai Banjir Impor 2013 , artikel tersebut merupakan referensi dari
Bisnis.com News


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+