KONTROVERSI FILM 'CINTA TAPI BEDA' , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


KONTROVERSI FILM ‘CINTA TAPI BEDA’ , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI


.



Reza Nangin, pemeran Cahyo dalam film INI ALASAN HANUNG BRAMANTYO & AGNI PRATISTHA DILAPORKAN KE POLISI. Sutradara Hanung Bramantyo, produser Raam Punjabi, dan aktris Agni Pratistha, resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Senin (7/1), oleh pengacara Zulhenri Hasan SH, yang mewakili Badan Koordinasi Kemasyarakatan & Kebudayaan Alam Minangkabau (BK3AM), Keluarga Mahasiswa Minang Jaya(KMM Jaya), dan Ikatan Pemuda Pemudi Minangkabau Indonesia (IPPMI). Lihat juga CHOI SIWON SELEBRITI KOREA PALING POPULER


Laporan tersebut terkait penayangan film Cinta Tapi Beda, yang dinilai menciderai masyarakat Minangkabau. Zulhendri melapor dengan dengan pasal 156 KUHP Jo Pasal 4 dan 16 UU No.40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.


“Film ini menurut kami telah menanamkan rasa kebencian, penghinaan terhadap suku Minang. Dalam film ini menampilkan Diana, sebagai penganut Katolik fanatik yang berasal dari Padang,” ujar Zulhenri, usai melapor.


“Dalam film ini juga menampilkan, bahwa masakan keluarga favorit dari keluarga Diana yang berasa dari Padang, adalah babi rica-rica,” imbuhnya.


Menurutnya, apa yang diangkat Hanung adalah sesuatu yang bertentangan dengan kondisi sebenarnya.


“Bertolak belakang dengan kenyataan. Padang itu identik dengan Minangkabau, Minangkabau itu identik dengan Islam,” tegasnya.


Selain menuntut secara pidana, pelapor juga meminta agar penayangan film Cinta Tapi Beda itu segera dihentikan.


Zulhendri mengaku tidak mempermasalahkan tema beda agama yang diangkat film yang diproduseri Hanung Bramantyo itu. Namun, menurutnya kisah perbedaan suku yang ditampilkan tidak pada tempatnya.


“Silakan tampilkan yang semestinya kalau mau kultur, suku, agama. Laporan ini menanamkan etnis, suku, rasa kebencian. Minang itu berfalsafahkan ‘Adat Basyandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah’ (adat berlandaskan syariat, syariat berlandaskan kitabullah). Jadi Padang itu identik dengan Minang, Minang itu identik dengan muslim. Film ini nilai jualnya perbedaan agama tapi kenapa ada Minang yang menjadi sample agama Katolik?” protesnya.


Sinopsis


Film ‘Cinta Tapi Beda’ yang juga disutradarai oleh Hestu Saputra, membahas hubungan percintaan yang terhalang perbedaan agama. Adalah Diana (Agni Pratista) yang mencintai seorang chef bernama Cahyo (Reza Nangin).


Namun cinta mereka dipisahkan lantaran agama yang berbeda. Sang ibunda Diana yang diperankan Jajang C Noer, tidak ingin anak ketiganya mengikuti jejak kedua anakn lainnya yang mengikuti agama sang suami.


Jajang yang biasa dipanggil Uni dalam film itu, sangat menjaga anak terakhirnya agar menganut agamanya. Bagi Uni, jika Diana menikah dengan Cahyo maka nasibnya akan sama dengan kedua kakaknya. Kontroversi Film Cinta Tapi Beda tampilkan suku Minang beragama Kristen dituntut dihentikan


Lihat Update Berita Terkini di Bestseoeasy.blogspot.com




Judul Artikel: KONTROVERSI FILM ‘CINTA TAPI BEDA’ , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI

Link Artikel: http://bestseoeasy.blogspot.com/2013/01/kontroversi-film-cinta-tapi-beda-hanung.html

Rating: 100% based on 99999 ratings. 55 user reviews.

Ditulis Oleh:RKade

Terima kasih sudah mau membaca KONTROVERSI FILM ‘CINTA TAPI BEDA’ , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI di blog BestSEOEasy – http://bestseoeasy.blogspot.com/




KONTROVERSI FILM ‘CINTA TAPI BEDA’ , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul KONTROVERSI FILM ‘CINTA TAPI BEDA’ , HANUNG BRAMANTYO DILAPORKAN KE POLISI , artikel tersebut merupakan referensi dari
BestSEOEasy.Blogspot.Com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+