Lulusan La Masia Tamatkan Juve di Turin


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Lulusan La Masia Tamatkan Juve di Turin


.



Tribun Kaltim – Senin, 7 Januari 2013 09:04 WITA




TURIN, tribunkaltim.co.id  - Juventus secara mengejutkan takluk 1-2 dari Sampdoria pada pertandingan Serie-A di Juventus Stadium, Turin, Minggu (6/1/2013). Selain sempat unggul lebih dahulu, Juventus juga dibuat malu karena sang lawan justru membalikkan skor saat bermain dengan 10 pemain.


Setelah bermain imbang tanpa gol selama 23 menit, Juventus mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Gaetano Berardi di dalam kotak penalti. Kesempatan tersebut tak disia-siakan Sebastian Giovinco yang ditunjuk sebagai eksekutor.


Kemalangan Sampdoria semakin lengkap pada menit ke-32. Kali ini, Berardi menerima kartu kuning kedua setelah melakukan tekel telat terhadap Andrea Barzagli.


Bermain dengan 10 pemain tak membuat Il Samp melemah. Namun, Juventus tetap tak bisa mencetak gol ke gawang Sampdoria untuk menambah keunggulan. Babak pertama tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Juventus.


Pada babak kedua, segalanya berjalan terbalik. Tanpa disangka, Sampdoria mampu bangkit dari ketertinggalan. Meski kalah jumlah pemain, Sampdoria bermain dengan efektif sekaligus tajam berkat aksi Mauro Icardi.


Lulusan akademi La Masia milik Barcelona itu mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-52. Berhasil mengelabui bek anyar Juventus, Federico Peluso, sebelum melepaskan tembakan yang merobek jala Gianluigi Buffon.



Belum hilang euforia kegembiraan tim tamu, publik Juventus Stadium dipaksa kembali terdiam pada menit ke-68. Lagi-lagi, Icardi menjadi momok pertahanan I Bianconeri, khususnya gawang Buffon.


Sebuah aksi individu Icardi dan diteruskan tendangan keras dari sudut sempit, secara mengejutkan mampu mengoyak jala Buffon untuk kedua kalinya. Sampdoria berbalik unggul 2-1 atas Juventus.


Sadar tertinggal dari tim tamu, Juventus mendominasi hampir di sisa pertandingan. Mirko Vucinic hampir saja dua kali mencetak gol ke gawang Sampdoria. Namun, peluang pertama masih membentur tiang dan kesempatan selanjutnya hanya melenceng tipis dari jala Sampdoria.


Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Sampdoria. Meski kalah, Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen dengan 44 poin, unggul lima angka dari Lazio di posisi kedua.





Sementara Sampdoria kini mengoleksi 20 poin dan menempati peringkat 14 Serie-A.




Lulusan La Masia Tamatkan Juve di Turin


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Lulusan La Masia Tamatkan Juve di Turin , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+