Libur Natal, Okupansi Hotel di Balikpapan Meningkat


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Libur Natal, Okupansi Hotel di Balikpapan Meningkat


.



Tribun Kaltim – Senin, 24 Desember 2012 20:45 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Masa libur Natal yang cukup panjang ternyata menjadi masa yang cukup menjanjikan untuk kalangan perhotelan. Beberapa hotel di Balikpapan mengalami kenaikan tingkat okupansi, mulai akhir pekan hingga hari Natal tepat 25 Desember.

Sebagian besar tamu yang menginap, adalah keluarga dari beberapa kota di luar Balikpapan, seperti Bontang, Samarinda dan kota-kota lainnya di Kaltim.


“Okupansi kami mencapai 97,33% hingga besok (hari ini, red). Normalnya okupansi kami berkisar sekitar 89%. Namun, hampir setiap tahun saat libur Natal, okupansi kami naik bahkan tahun lalu bisa mencapai 100%,” kata Kardila, PR Aston Balikpapan Hotel&Residence, Senin (24/12/2012).


Kenaikan okupansi dan juga berlangsung di Hotel Blue Sky Balikpapan. Dengan rata-rata okupansi mencapai 60-70%, selama libur Natal ini okupansi bergerak stabil pada kisaran 70% dari total 122 kamar yang tersedia.


“Sedangkan untuk outlet restoran, pengunjung sangat ramai. Terutama untuk hari Natal besok (hari ini, red) di Golden Palace Restaurant kami menggelar Dim Sum with Santa, mulai pukul 09.00 hingga 14.30 wita,” kata Bambang Heru Sulaksono, PR Manager Hotel Blue Sky.


Okupansi di Hotel Grand Jatra Balikpapan juga menunjukkkan angka kenaikan. Tingkat hunian di hotel yang terletak di kawasan Balikpapan Superblock ini, berkisar 90% dari total 215 kamar.


“Untuk libur selama akhir pekan dan Natal ini, didominasi tamu dari Samarinda, Bontang dan sekitarnya,” kata Vey Gutomo, Asisstant PR Manager Hotel Grand Jatra.


Lokasi hotel yang berada di kawasan pusat perbelanjaan, menjadi salah satu alasan sehingga menjadi salah satu pilihan keluarga yang ingin berlibur di Balikpapan sembari berbelanja di pusat perbelanjaan.


Selama libur akhir pekan dan Natal tahun ini, okupansi Novotel Balikpapan bergerak stabil di kisaran 80% dari total 198 kamar. “Dalam libur Natal kali ini, sebagian besar keluarga yang melakukan check-in. Normalnya, okupansi kami memang berkisar 80% dan trennya sama seperti tahun lalu,” kata Meinar Sinurat, Marcomm Novotel Balikpapan.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Libur Natal, Okupansi Hotel di Balikpapan Meningkat , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+