Jelang Natal, Ratusan Warga Berziarah ke Makam


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Jelang Natal, Ratusan Warga Berziarah ke Makam


.



Tribun Kaltim – Senin, 24 Desember 2012 20:35 WITA




NUNUKAN,tribunkaltim.co.id- Ratusan warga sejak, Senin (24/12/2012) pagi hingga maghrib terus berdatangan ke Pemakaman Kristen Persemaian, Nunukan.  H-1 Natal yang jatuh Selasa besok dimanfaatkan warga untuk menziarahi makam kerabat yang telah meninggal dunia.

Dari pantauan tribunkaltim.co.id,  hingga maghrib ini warga masih terus berbondong-bondong mendatangi pemakaman di Jalan Persemaian, Nunukan.
Umumnya warga yang berziarah ini datang beramai-ramai bersama anggota keluarga, dengan menumpang angkutan kota. Adapula yang menggunakan kendaraan roda empat pribadi maupun sepeda motor.


Selain menyiramkan air dan menabur bunga pada makam, para peziarah ini juga menyalakan lilin yang diletakkan di sekeliling makam. Sejumlah warga ada yang tampak berdoa di makam. Sementara lainnya, duduk santai bergerombol di sekitar makam sambil menceritakan kenangan masa lalu saat bersama kerabat yang telah meninggal.


Sejumlah warga yang datang menziarahi makam, merupakan mereka yang bekerja di luar daerah. Kesempatan pulang kampung saat Natal dimanfaatkan untuk menziarahi makam kerabat, sebagai bentuk penghormatan sekaligus mengenang mereka yang pernah hidup bersama sebagai bagian dalam keluarga.


“Kebetulan sedang liburan ke sini. Jadi sebelum Natal kita menyempatkan berziarah ke makam orang tua,” kata Anto, salah seorang warga.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Jelang Natal, Ratusan Warga Berziarah ke Makam , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+