Juve Disebut Favorit Scudetto, Benitez: Favorit Tak Selalu Juara

Allenatore Napoli Rafael Benitez mengakui bahwa Juventus memang favorit jadi juara Seri A. Namun, ia juga mengatakan bahwa saat ini tim-tim lain juga punya peluang.

Juve diyakini akan semakin kuat musim ini setelah melakukan sejumlah pembelian penting di bursa transfer. Namun Benitez punya pandangannya sendiri mengenai peta perebutan gelar scudetto musim ini, yang disamakannya dengan Oscar, lambang gelar tertinggi dunia perfilman itu.

"Juve favorit karena mereka memenangi dua titel terakhir, selain juga mendatangkan Carlos Tevez dan Fernando Llorente. Sangat normal setiap orang berkata bahwa Juve adalah favoritnya, tapi favorit tak selalu juara," kata Benitez seperti dikutip Football Italia.

"Roma memperkuat diri, Fiorentina mendatangkan Mario Gomez, Inter Milan tidak perlu menghawatirkan Liga Champions. AC Milan dan Juve sama-sama kuat. Kami semua berpeluang, jadi kita lihat saja siapa yang pada akhirnya mendapatkan Oscar (Scudetto)," tambah pelatih 53 tahun ini.

Di laga perdananya, Napoli akan menjamu Bologna di stadion San Paolo, Senin (26/8/2013) dinihari esok. Kedatangan sejumlah pemain berkualitas membuat Napoli jadi salah satu tim yang paling ditunggu-tunggu penampilannya.

"Hal yang paling penting adalah Napoli bermain dengan baik, itu akan membuat lawan kami jadi gentar," ujar Benitez.

"Saya tidak akan memberikan bocoran susunan pemain karena semua pemain harus terus berada dalam kondisi siap turun. Saya baru memberitahu siapa yang akan bermain 10 menit sebelum pertandingan," tegas mantan manajer Liverpool, Inter Milan, dan caretaker Chelsea ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+