Mabes Polri Beri Lampu Hijau ISL


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Mabes Polri Beri Lampu Hijau ISL


.



Tribun Kaltim – Sabtu, 5 Januari 2013 17:57 WITA




JAKARTA, tribunkaltim.co.id- Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas), Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) Irjen Pol, Suhardi Alius memberikan rekomendasi kepada Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri untuk mengeluarkan izin keramaian kepada PT Liga Indonesia (PT LI) supaya dapat menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13.

Rekomendasi yang diberikan Suhardi itu keluar setelah bertemu dengan pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Agung Laksono dan tim task force yang yang dipimpin Ketua Rita Subowo, Agum Gumelar, dan Yuli Mumpuni di Gedung Kemenpora, Jakarta, Sabtu (5/1/2013) siang.
 
Pada pertemuan itu pemerintah memberikan rekomendasi penyelenggaraan ISL dan IPL dengan tiga syarat, yakni berkomitmen menghilangkan dualisme kepengurusan organisasi sepakbola nasional dan penyatuan kompetisi, berkomitmen membentuk satu timnas yang mewakili kekuatan nasional, dan berkomitmen menyelesaikan segala bentuk kewajiban klub-klub terhadap atlet, pelatih, dan lainnya, yang tertunda pada musim 2011/12.


PT Liga Indonesia selaku pengelola ISL telah berjanji memenuhi tiga persyaratan yang ditetapkan Kemenpora tersebut.


“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Plt Menpora dan berdasarkan persyaratan yang telah dipenuhi oleh IPL dan ISL, kami akan merekomendasikan kepada otoritas Mabes Polri dalam hal ini Baintelkam untuk sekiranya dapat mengeluarkan izin pertandingan,” ujar Suhardi.


Menpora memberikan batas waktu sampai seminggu setelah 5 Januari 2013 untuk melaksanakan ketiga syarat tersebut. Untuk itu, Menpora akan melakukan evaluasi.


“Kalau dalam tujuh hari ada keluhan dari BOPI dan kemudian mencabut rekomendasi itu, saya akan merekomendasikan ke Abagintelkam Polri untuk mencabut izin keramaian,” tandas Suhardi.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Mabes Polri Beri Lampu Hijau ISL , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+