Delio Rossi: Luar Biasa, 10 Pemain Kalahkan Juve


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Delio Rossi: Luar Biasa, 10 Pemain Kalahkan Juve


.



Tribun Kaltim – Senin, 7 Januari 2013 09:13 WITA




TURIN, tribunkaltim.co.id - Pelatih Sampdoria, Delio Rossi, memberi kredit khusus kepada anak asuhnya saat mengalahkan Juventus 2-1 dalam lanjutan Serie-A, Minggu (6/1/2013).

Menurutnya, kemenangan itu sangat luar biasa karena bisa menaklukkan juara bertahan hanya dengan 10 pemain, apalagi di kandang lawan.


Dalam laga itu, Juventus sebenarnya unggul lebih dulu berkat gol Sebastian Giovinco pada menit ke-24. Juve semakin di atas angin, karena Sampdoria harus bermain 10 orang setelah Gaetano Berardi diberi kartu merah pada menit ke-32. Namun, justru tim tamu yang kemudian mencetak dua gol kemenangan melalui Mauro Icardi.


“Saya sangat senang terutama kepada seluruh pemain karena ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ujar Rossi seperti dilansir Football Italia.


“Kami menang melawan juara bertahan Italia dengan bermain 10 orang. Saya membuat perubahan taktik setelah jeda babak pertama, tetapi anak-anak sangat menakjubkan saat melakukan comeback ini,” lanjutnya.


Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang pertandingan tersebut, Juventus menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 16 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari 10 percobaan.


Dengan hasil ini, Sampdoria naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Serie-A dengan poin 20. Sedangkan, Juventus masih bercokol di puncak dengan 44 poin.


“Mungkin Juventus tidak terbendung dalam beberapa kesempatan sebelumnya dan itu tentunya bukanlah permainan terbaik mereka,” tutur Rossi.


“Saya menaruh kepercayaan tinggi kepada para pemain dan saya rasa mereka mempunyai kualitas untuk tetap bertahan di Serie-A. Kami harus menemukan setidaknya tiga tim yang harus berada di belakang kami di klasemen dan sejauh ini hal itu terjadi,” katanya lagi.




Delio Rossi: Luar Biasa, 10 Pemain Kalahkan Juve


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Delio Rossi: Luar Biasa, 10 Pemain Kalahkan Juve , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+