Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim


Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim



BANDUNG – Tim pelatih Persib Bandung terus melakukan penggodokan bahan evaluasi pada kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011-2012. Rencananya, pada pertemuan Selasa (24/7) nanti semua bahan laporan yang sudah dibahas beberapa kali oleh tim pelatih sudah lengkap dan dapat diuji oleh pengurus klub.

Pelatih kiper Anwar Sanusi mengatakan, mereka sangat serius mengerjakan laporan karena ingin semuanya lengkap, tidak asal jadi. Menurut pria yang akrab disapa Away ini, tim pelatih sebelumnya telah beberapa kali bertemu membahas bahan laporan untuk evaluasi. “Semua bahan laporan yang kami kumpulkan sudah kami susun sedemikian rupa agar mudah dipahami,” ungkap Anwar dilansir situs resmi klub.


Dari pembahasan evaluasi yang akan berlangsung pada Selasa nanti juga akan mengungkapkan mengapa Persib tercecer posisinya di urutan ke delapan klasemen akhir. Posisi tersebut jika dilihat secara grafik, Maung Bandung – julukan Persib – terus menurun peringkatnya sejak penyelenggaraan ISL 2008 lalu.


“Laporan akhir musim ini penting untuk mengevaluasi kinerja tim dan para pemain sepanjang musim kompetisi ISL 2011-2012. Juga menjadi bahan untuk persiapan tim menghadapi kompetisi musim depan,” jelas Anwar.


Sementara, manajemen tim dan perusahaan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dari jajaran direksi dan komisaris yang diwakili perusahaan yang terbentuk sejak 2008 lalu dipastikan akan hadir.


Manajer Persib musim lalu Umuh Muchtar mengungkapkan, pertemuan juga akan membahas sikap klub yang menginginkan kejelasan arah kompetisi. Belum jelasnya kompetisi musim depan, kata Umuh, akan mempengaruhi pergerakan Persib juga klub lainnya dalam melakukan jendela transfer ini.


Umuh mengakui, persoalan dualisme kompetisi membuat Pangeran Biru memilih hati-hati dalam menentukan pilihan. Karena itu, Persib akan menunggu dulu sampai masalah dualisme selesai. Dia pun yakin klub peserta lainnya pasti melakukan hal yang sama.


“Soal pemain, memang banyak tawaran yang sudah masuk pada saya. Tapi kan format kompetisi musim depan juga sampai saat ini belum jelas. Kita sebaiknya menunggu dulu. Kontrak kerja yang pemain Persib juga masih ada waktu dua bulan lagi,” jelas Umuh, Sabtu (29/7).


Umuh menyatakan, meski para pemain Persib dipagari kontrak hingga September mendatang, tawaran dari luar tidak akan luput dari perhatian jika memang sesuai dengan pelatih yang membidani Maung Bandung musim depan. Saat ini diakuinya, manajemen sudah mengantungi nama-nama pemain yang dinilai layak untuk masuk skuad musim depan.


Namun, setelah digelarnya evaluasi dan setelah adanya penunjukan pelatih, barulah Persib akan sibuk di bursa transfer nanti. Keputusan akhir soal perekrutan pemain, tambah Umuh, tetap berada di tangan pelatih.


“Saya tak mau banyak bicara dulu. Kalau pelatih sudah ada barulah wewenang untuk memilih pemain kita berikan sepenuhnya pada pelatih. Setelah evaluasi, langkah selanjutnya yang akan kita lakukan adalah memilih pelatih,” tuntasnya. (Huyogo Simbolon (Koran Sindo)/Koran SI/acf)




Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim










Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim

Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim

semoga artikel diatas yang berjudul Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Tim Pelatih Persib Rampungkan Laporan Akhir Musim diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+