Mourinho: Di Rumah pun, Saya Bukan Bos




Mourinho: Di Rumah pun, Saya Bukan Bos

Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)


Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)


LOS ANGELES – Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mengatakan bahwa bukan hal mudah untuk menukangi sebuah tim. Bahkan, pelatih berjuluk The Special One itu membandingkan kesulitan memimpin tim dengan memimpin suatu rumah tangga.
 
Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Mourinho telah menorehkan prestasi yang sulit untuk diikuti oleh pelatih manapun. Ia selalu berhasil membawa tim yang ditukanginya menjuarai liga domestik. Bahkan, ia juga membawa FC Porto dan Inter Milan meraih gelat juara Liga Champions.
 
“Bahkan saya bukanlah bos di rumah –tapi istri saya-, jadi bagaimana saya bisa memimpin klub saya?” ujar Mourinho dengan nada bercanda, saat memberikan sambutan di Universitas California, seperti dilansir Goal, Rabu (1/8/2012).
 
Mourinho juga membocorkan rahasianya membentuk tim hebat. Menurutnya, banyak hal diperlukan untuk bisa mencapai hal tersebut, terlebih segala unsur yang diperlukan tersebut harus bersinergi satu sama lain.
 
“Saat semua (pemain) berkembang ke arah yang sama, dan saya bisa melihat mereka melakukan itu, saya sangat senang dan segalanya jauh lebih mudah. Sulit untuk menjelaskan mengapa kami bisa sukses, dan saya sudah beberapa kali diberi pertanyaan yang sama tentang ini, terutama oleh pers,” ujar Mourinho.
 
“Kualitas, kesatuan, gairah, metode bekerja. Jadi, itu tidak terjadi karena satu atau dua alasan. Banyak faktor dan itu semua harus berjalan secara serempak,” pungkas pelatih yang membawa FC Porto meraih gelar juara Liga Champions itu.
(fit)







Mourinho: Di Rumah pun, Saya Bukan Bos100out of 100 based on 99999 ratings. 99 user reviews.



Mourinho: Di Rumah pun, Saya Bukan Bos , semoga bermanfaat bagi anda.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+