Milan Bisa Seperti Dortmund


Milan Bisa Seperti Dortmund



GELSENKIRCHEN - AC Milan tengah memulai era baru dengan mengandalkan para pemain muda. Meski banyak yang mencibir, namun sejumlah punggawa I Rossoneri masih optimistis timnya mampu bersaing.

Era baru Milan telah dimulai dengan dilepasnya sejumlah pemain penting macam Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso, Filippo Inzaghi, Mark van Bommel, serta dua bintangnya, Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic.


Di era yang baru ini, Milan tampil dengan muka baru yang dipenuhi para pemain muda yang masih minim pengalaman. Melihat kondisi ini, sejumlah tifosi pun ragu tim kesayangannya bisa bersaing dengan Juventus dan Inter Milan dalam memburu scudetto. Saking kecewanya, mereka bahkan kerap melakukan protes kepada sang supremo, Silvio Berlusconi.


Menyikapi kondisi ini, para punggawa Milan tak kehilangan keyakinan untuk bisa bersaing di musim depan. Gelandang Urby Emanuelson bahkan menilai, Milan bisa mengkuti jejak Borussia Dortmund yang mampu menyabet double winners di pentas Liga Jerman, musim lalu, meski dengan materi pemain muda.


“Anda bisa lihat, bahwa faktor usia mulai jadi masalah di Italia. Fans jelas cemas melihat beberapa pemain yang keluar. Tapi, saya tahu bahwa klub tengah bekerja keras untuk menemukan pengganti (mereka yang pergi),” tutur Emanuelson dikutip Goal, Rabu (25/7/2012).


“Mungkin, Borussi Dortmund bisa jadi contoh. Kami punya sejumlah pemain muda bertalenta dan sekarang kami bermain lebih dinamis dengan banyak pergerakan,” sambung pemain yang mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Milan atas Schalke di laga pra-musim, kemarin.


Kepergian sejumlah bintang, juga diakui Emanuelson memberikan dampak positif buat para pemain muda, termasuk dirinya untuk lebih menunjukkan kualitasnya.


“Saya punya kesempatan besar untuk mendapat kesempatan bermain reguler musim depan. Ini akan jadi musim penuh kedua saya di sini dan tentunya fans kini mengharapkan lebih dari saya. Ini kesempatan buat saya dan saya akan memanfaatkan itu,” pungkas pemain serbabisa yang diboyong dari Ajax Amsterdam ini. (acf)




Milan Bisa Seperti Dortmund










Milan Bisa Seperti Dortmund

Milan Bisa Seperti Dortmund

semoga artikel diatas yang berjudul Milan Bisa Seperti Dortmund , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Milan Bisa Seperti Dortmund diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+