Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan


Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan



Senin, 23 Juli 2012 13:35 wib


Johan Sompotan – Okezone

detail berita


(Foto:Corbis)


MENATA meja bagi sebagian orang adalah pekerjaan rumah yang rumit dan tidak menyenangkan. Perlu taste Anda dalam berkreasi mengatur meja makan.
 
Meja makan merupakan tempat dimana Anda bisa bertemu dengan anggota keluarga setelah seharian beraktivitas. Alhasil, jamuan makan malam selalu menjadi momen menyenangkan. Agar suasananya mendukung, bagaimana cara mengatur meja makan?
 
Simak beberapa cara menata meja makan, seperti dilansir Boldsky berikut ini:
 
Sentuhan bunga mawar
 
Menata piring dengan sentuhan bunga mawar merupakan gaya victorian klasik. Pilih warna serbet dan alat makan yang polos sehingga akan kontras dengan merahnya merah dan perak dari sendok-garpu. Ini akan memberikan daya tarik visual tersendiri.
 
Untuk taplak meja, pilih warna putih untuk menjaga kontras warnanya. Namun, pastikan warna merah tidak terlalu mencolok.
 
Ikuti cara ini
 
Ini adalah cara tradisional dalam mengatur meja. Taruh sendok, garpu, dan pisau sebagai peralatan makan Anda, tapi jangan berlebihan. Cukup taruh satu piring makan kemudian berikan serbet warna biru yang sudah dilipat bentuk segitiga dimana di dalamnya terdapat peralatan makan. Dengan cara ini, meja makan akan terlihat cantik.
 
Meja makan malam resmi
 
Untuk mengatur meja makan, Anda bisa berikan taplak berwarna biru kemudian tempatkan piring makan berwarna putih. Sajikan secara sederhana lalu beri serbet polos berwarna biru. Beri sentuhan pita ramping di dekat serbet sehingga penataan meja makan malam terlihat sederhana dan menarik.
 
Meja makan anak-anak
 
Ketika mengadakan pesta ulang tahun anak-anak, Anda bisa mengatur meja makan yang tidak terlalu formal dan sesuai usia mereka. Atur meja makan semenarik mungkin, jangan taruh serbet di atas meja makan karena tidak akan berfungsi apapun.  Gunakan alat makan yang menarik lalu ikat dengan pita seolah-olah ada sebuah kado yang nanti mereka buka.
 
Meja romantis
 
Jika sedang merayu seorang gadis, Anda bisa mengatur meja makan dengan nuansa warna hitam dan merah. Anda juga bisa memasukkan serbet merah ke dalam gelas sampanye. Berikan pula sedikit sentuhan lilin berwarna merah sebagai tanda rayuan.
  (ftr)





Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan










Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan

Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan

semoga artikel diatas yang berjudul Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Menata Meja Makan Cantik Sesuai Kebutuhan diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+