Kronologis Java Cup 2012 Ditunda


Kronologis Java Cup 2012 Ditunda



Konferensi Pers Java Cup 2012 (Foto: Okezone)


Konferensi Pers Java Cup 2012 (Foto: Okezone)


JAKARTA – Java Cup 2012 terancam batal digelar. Mundurnya Galatasaray dan dilanjutkan dengan Everton, membuat event yang akan digelar mulai besok, 26-29 Juli, menjadi sulit untuk dilanjutkan.
 
Awalnya, Cimbom Aslan, julukan Galatasaray, memutuskan mundur dari keikutsertaannya diajang Java Cup, Sabtu (21/6), yang lalu. Mundurnya Galatasaray pun membuat panitia menyiapkan tim Indonesia Senior Selection agar event tersebut bisa tetap dilaksanakan.
 
Belum selesai kabar soal mundurnya skuad asuhan Fatih Terim, masyarakat Indonesia kembali mendapat kabar tidak menyenangkan dengan ikut mundurnya Everton. Klub papan tengah Liga Primer Inggris tersebut, menyatakan keputusan mundurnya dari Java Cup melalui situs resmi klub yang bermarkas di Goodison Park tersebut.
 
Namun, event Java Cup tetap digelar meski dengan mundurnya Galatasaray dan Everton, hal itu disampaikan pihak RCTI sebagai official brodcaster. Karena dengan mundurnya dua klub Eropa tersebut, jumlah perserta pun hanya menyisakan tim Indonesia Senior Selection, tim Indonesia U-23 Selection, dan tim Malaysia U-22 plus Selection.
 
“Secara logika saya pikir tidak akan mungkin berjalan. Karena dari awal sudah disampaikan siapa-siapa saja tim yang akan bermain. Jika sudah ada tim yang keluar, menurut saya secara logika tidak mungkin tetap berjalan. Itu menurut saya,” ungkap Manajer Akuisisi Program RCTI, Dini Putri, saat dihubungi wartawan, Rabu (25/7/2012).
 
“Sebenarnya masalah ini lebih baik ditanyakan kepada PT LPIS (Liga Prima Indonesia Sportindo), jangan sama kami. Jika kami sebagai official brodcaster, kalau peserta lengkap kami akan jalan. Jika tidak lengkap, kami mau tayangkan apa,” ujar Dini.
 
Kronologis Batalnya Java Cup 2012 :
 
27 Juni : PT LPIS menggelar jumpa pers pertama Java Cup 2012 di Hotel Shangri-La, Jakarta, dengan memboyong salah satu gelandang andalan Everton, Marouane Fellaini.
 
21 Juli : Melalui situs lokal Turki www.hurriyet.com, Galatasaray tiba-tiba membatalkan kedatangannya ke Indonesia karena alasan biaya transportasi.
 
22 Juli : Pihak panitia Java Cup 2012 akhirnya memutuskan mengganti Galatasaray dengan tim Indonesia Senior Selection.
 
23 Juli : Tim Malaysia U-22 plus Selection, tiba di Jakarta dan memulai latihan perdana, Selasa (24/7), di Lapangan Timnas, Jakarta.
 
24 Juli : Situs resmi Everto, www.evertonfc.com meliris mundurnya Tim Cahill dkk mentas diajang Java Cup 2012. Salah satu alasannya mundurnya Everton, tidak ada kepastian terkaid penyelenggaraan turnamen.
 
25 Juli : PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT.LPIS) memberikan keterangan resmi jika Java Cup 2012 diundur.
 
(Decky Irawan Jasri/Koran SI/win)




Kronologis Java Cup 2012 Ditunda










Kronologis Java Cup 2012 Ditunda

Kronologis Java Cup 2012 Ditunda

semoga artikel diatas yang berjudul Kronologis Java Cup 2012 Ditunda , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Kronologis Java Cup 2012 Ditunda diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+