Kelezatan si Mungil Dimsum


Kelezatan si Mungil Dimsum



UKURANNYA yang kecil membuat dimsum pas untuk dicemil. Jenisnya yang beragam pun membuat penganan ini banyak disukai dan memuaskan selera.

Mumpung hari Minggu, bolehlah mengajak keluarga untuk buka bersama di luar. Nah, dimsum bisa jadi pilihan menu berbuka Anda sekeluarga kali ini. Ukurannya yang kecil tidak akan membuat perut kenyang berlebih. Penganan ini memang pas untuk camilan, tapi oke juga untuk disantap sebagai hidangan utama.


Nah, Imperial Kitchen & Dimsum menawarkan aneka dimsum yang memanjakan selera. Di daftar menu tertera berbagai hidangan dimsum. Lumpia ayam saus tiram, hakau, siew mai, dan fung zao adalah beberapa menu dimsum yang dijagokan.


Menu hakau, isinya murni udang tanpa tambahan bahan lain. Biasanya hakau suka dicampur dengan bengkuang misalnya, dengan alasan menghemat bujet. Udang yang dipakai adalah udang jerbung. Udangnya terasa padat dan renyah ketika digigit.


Ada pula fung zao alias ceker ayam. Tulangnya renyah dan bumbunya meresap sampai tulang. Ternyata cekernya dimarinasi hampir seharian. Pantas saja bumbunya meresap optimal. Adapun dimsum disajikan dalam keranjang kayu dan masih hangat. Tempat tersebut sekaligus digunakan sebagai tempat mengukus. Harus tunggu beberapa saat jika ingin disantap. Maklum, fresh from the oven. Karena dikukus, sudah pasti penganan ini lebih sehat! Meski ada pula dimsum yang digoreng.


Restoran yang bertempat di lantai 2 Pejaten Village ini bukan hanya menyediakan hidangan dimsum. Aneka masakan China juga bisa ditemui. Mi salah satunya, misalnya mi goreng seafood XO, mi bebek panggang, mi dengan ayam tim, dan mi udang wan ton.


“Mi di sini buatan sendiri. Karena kami tidak menggunakan pengawet, jadi mi hanya bertahan sehari,” papar Daniel Prawira, selaku marketing manager.


Varian nasi goreng ala China juga disediakan, nasi goreng ala Shanghai, nasi goreng ikan asin, dan nasi goreng ala yangchow beberapa di antaranya. Bebek panggang, tim ayam dengan saus spesial, ayam goreng dengan saus lemon, dan ayam asam manis merupakan menu-menu lainnya.


Layaknya restoran lain yang berkiblat pada hidangan Kanton, menu seafood tak ditinggalkan. Ikan malas yang bisa digoreng dengan saus asam manis, tim cabai potong, maupun tim ala Hong Kong. Ikannya seberat 400-500 gram. Mau kepiting, udang, dan gurame, juga ada.


Restoran yang buka sejak tahun lalu ini juga menampilkan menu es. Es yang satu ini berbeda loh. Pasalnya yang digunakan es semacam kopyor yang berbentuk balok dan diserut. Esnya pun buatan sendiri yang dinamakan snow ice. Pilihannya ada es salju buah dan es salju campur. Milk shakes, soft drink, jus, pilihan minuman lainnya. Dan, setiap tiga bulan sekali, restoran casual Chinese food ini memberikan menu-menu chef recomendation.


Meski begitu, untuk soal harga, tak perlu diperdebatkan. Cukup mengeluarkan bujet Rp11.900- Rp59.900 untuk makanan, Rp6.900-Rp24.900 untuk minuman. (ftr)




Kelezatan si Mungil Dimsum










Kelezatan si Mungil Dimsum

Kelezatan si Mungil Dimsum

semoga artikel diatas yang berjudul Kelezatan si Mungil Dimsum , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Kelezatan si Mungil Dimsum diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+