Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh


Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh



ES teh merupakan minuman yang menyegarkan dan kerap dipilih untuk menu berbuka puasa. Meracik segelas es teh ternyata memerlukan trik khusus.

Menurut banyak penelitian, minum teh secara teratur dapat mengurangi risiko diabetes, membantu gigi tetap sehat, dan menjaga tulang kuat. Biasanya, sebagian orang mengonsumsi teh dalam keadaan dingin.


Sayang, kita lebih sering membelinya ketimbang membuat es teh sendiri. Padahal ketika membuat teh sendiri, Anda akan menghemat lebih banyak uang daripada membeli teh dalam kemasan yang dijual di restoran atau warung sekitar.


Simak cara terbaik meracik es teh, seperti diulas Eating Well:


Gunakan teh segar


Carilah teh segar di pasar terdekat, pilihlah teh segar dalam kantong daripada teh celup. Anda bisa mencari merek teh yang mencantumkan daerah tempat teh tersebut berasal sehingga Anda dapat mengetahui apa saja yang didapatkan.


Jangan menggunakan terlalu banyak air


Air yang biasa kita minum mengandung terlalu banyak mineral sehingga dapat mematikan rasa dalam senyawa daun teh. Zat mineral dari air suling dapat menghasilkan rasa hambar pada es teh tersebut. Jadi, tidak perlu menggunakan air terlalu banyak ketika meracik es teh.


Sesuaikan suhu panas atau dingin saat menyeduh teh


Gunakan air mendidih dengan suhu 100 derajat Celsius untuk menyeduh teh hitam, teh herbal, atau teh berwarna lebih gelap. Namun, gunakan air dengan suhu antara 77 hingga 82 derajat Celsius untuk menyeduh teh hijau atau yang lebih ringan dari teh hitam. Dan ketika ingin menaruh teh di lemari es, sebaiknya jangan dengan air mendidih karena dapat menimbulkan rasa pahit pada teh tersebut.


Gunakan teh secukupnya


Gunakan 1½ hingga 2 sendok teh per cangkir saat menyeduh teh dengan daun yang lebih besar, seperti teh hijau. Dan, 1 sendok teh per cangkir untuk teh yang lebih padat, seperti teh hitam. Jika ingin menikmati teh dalam keadaan dingin, Anda dapat menikmatinya dengan memasukkan teh ke lemari es.


Tahapan panjang untuk teh terbaik


Untuk membuat teh hitam atau teh berwarna lebih gelap, Anda membutuhkan waktu selama 3 hingga 5 menit sedangkan teh hijau atau berwarna lebih terang hanya 2 hingga 3 menit.


Variasi es teh


1. Hibiscus atau es teh delima. Ini merupakan es teh herbal campuran asam berry dengan rasa teh kembang sepatu dan jus delima yang manis.Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakan teh hijau yang menyimpan banyak khasiat kesehatan.
2. Teh lemon madu, yang populer dengan pertimbangan madu mempunyai banyak manfaat kesehatan, seperti meredakan demam.
3. Es teh dengan campuran jeruk. Teh ini kaya antioksidan disebut flavonoid yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes. Dengan campuran yang bersifat asam, seperti jeruk lemon, maka Anda dapat membantu efektivitas flavonoid saat minum es teh.
4.  Teh hijau. Teh ini merupakan sejenis teh ramuan yang mempunyai banyak khasiat. Bila mau, Anda bisa menambahkan daun mint. (ftr)




Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh










Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh

Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh

semoga artikel diatas yang berjudul Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Inilah Lima Tips Terbaik Membuat Es Teh diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+