Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah


Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah



Selasa, 24 Juli 2012 13:51 wib


Johan Sompotan – Okezone

detail berita


(Foto:Corbis)


BERBUKA dengan yang manis menjadi saran terbaik bagi mereka yang berpuasa. Makanan manis tidak selalu berarti makanan berat karena buah menjadi pilihan terbaik untuk berbuka puasa.
 
“Sebenarnya, jangan cari rasa manis duluan, yang seharusnya dicari adalah rasa manis natural, seperti jus atau buah. Ketika perut kosong, cari sesuatu yang mendinginkan perut, dan itu bisa didapat dari buah,” kata Chef Vindex Tengker kepada Okezone saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, baru-baru ini.
 
Selama menjalankan ibadah puasa, otomatis sistem pencernaan turut berubah. Tubuh menjadi kehilangan nutrisi, dan buah mampu menyeimbangkan ketubuhan tersebut untuk tubuh.
 
Chef Vindex menegaskan, bila ingin tetap sehat selama berpuasa, maka penting untuk menjaga asupan sehat. Konsumsilah makanan segar, sedikit unsur gula dan lemak, seperti buah, bukannya teh dan gorengan yang kerap dipilih menjadi menu pembuka.
 
Dan ketika mengolah buah menjadi jus, Chef Vindex menyarankan sebaiknya tidak menggunakan gula. Pilih buah yang memiliki rasa manis alami, seperti melon, semangka, pisang, anggur, dan lainnya. Menurutnya, buah-buahan dengan kadar manis alami bisa menjadi pengganti kadar gula dalam tubuh, yang berkurang selama puasa. (ftr)





Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah










Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah

Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah

semoga artikel diatas yang berjudul Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Buka Puasa, Paling Baik Konsumsi Buah diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+