Samsung Resmi Kenalkan Jam Tangan Galaxy Gear

Samsung Electronics memenuhi janjinya untuk memperkenalkan jam tangan pintar berbasis Android pertamanya, dalam acara IFA 2013 di Berlin, Jerman, Rabu (4/9/2013). Produk ini diberi nama Galaxy Gear.

Peluncuran ini membuat pertarungan di pasar jam tangan pintar semakin sengit setelah Sony mengeluaran produk jam tangan pintar yang diberi nama SmartWatch pada medio 2013 di Shanghai, China.

Wartawan Kompas.com Hindra Liauw mendapat kesempatan untuk menghadiri peluncuran Samsung Galaxy Gear dan Samsung Galaxy Note di IFA 2013 di Berlin.

Tampilan depan jam tangan pintar ini didominasi oleh layar berbingkai material logam. Layarnya menggunakan jenis AMOLED berukuran 1,63 inci.

Galaxy Gear bisa terhubung dengan ponsel pintar berbasis Android keluarga Samsung Galaxy melalui koneksi Bluetooth. Setelah terhubung dengan ponsel, pengguna dapat melakukan panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat voice memo, menerima e-mail, hingga menerima semua notifikasi ponsel dari layar jam tangan.

Jam tangan yang dilengkapi dengan speaker mini pada bagian strap ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean).

Samsung menyediakan ekosistem aplikasi untuk produk jam tangan pintarnya. Perusahaan asal Korea Selatan itu menjanjikan 70 aplikasi akan tersedia pada saat produk itu mulai dipasarkan.

Jam tangan pintar akan menjadi daya tarik tersendiri dalam industri teknologi. Selain Sony dan Samsung, perusahaan lain seperti Apple, Google, dan Microsoft, dikabarkan juga sedang menyiapkan produk jam tangan pintar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+