Olah TKP Kecelakaan Dul, Tol Jagorawi Sempat MAcet 10 Km

Sempat terjadi kemacetan sepanjang 10 kilometer di Tol Jagorawi arah Jakarta, tempat kecelakaan beruntun yang melibatkan anak Ahmad Dhani terjadi. Kemacetan terjadi karena pengguna jalan banyak yang memelankan kendaraannya untuk memotret.

"Saat itu kita sedang olah TKP, tol Jagorawi Bogor arah Jakarta sempat macet kira-kira 10 kilometer. Sedangkan dari Jakarta sekitar 4 kilometer," kata Kepala Induk Tol Jagorawi Kompol Joko Adi, saat dihubungi, Minggu (8/9/2013).

Adi mengatakan, olah TKP dilakukan sejak pukul 13.15 hingga 15.20 WIB. Dua lajur tol Jagorawi arah Jakarta yang sempat ditutup kembali dibuka setelah olah TKP sekelai. Pukul 18.00 WIB lalu lintas sekitar lokasi sudah mulai lancar.

Pihak kepolisian bersama petugas Jasa Marga selanjutnya melakukan imbauan dengan pengeras suara kepada pengguna jalan untuk tidak sengaja berhenti di sekitar TKP. "Kita juga meminta kepada Jasa Marga agar guard rail dapat dipasang kembali agar tidak memancing pengguna jalan. Ya paling telat kita minta besok pagi," ujarnya.

Adi menambahkan, olah TKP sangat dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya kecelakaan terjadi. Sistem buka tutup lajur salah satu hal yang biasa dilakukan saat ada olah TKP di jalan tol.

"Tetapi tetap memprioritaskan kelancaran lalu lintas. Jalan tol kan bukan jalan biasa, sehingga kita juga laksanakan prosedur olah TKP yang ekstra," lanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+