Kronologi Truk Vs 2 Kopaja di Cengkareng yang Tewaskan 2 Orang

Dua kopaja dan satu truk terlibat kecelakaan di Jalan Jembatan Gantung, Cengkareng Jakarta Barat. Kecelakaan yang diduga akibat aksi kebut-kebutan itu menewaskan dua orang dan dua lainnya luka-luka. Berikut kronologinya.

Pukul 22.45 WIB
Dua kopaja masing-masing bernomor B 7357 LE dan B 7762 DG meluncur cepat dari arah Grogol menuju Kalideres. Tiba di Jalan Jembatan Gantung, dekat pom bensin di Daan Mogot, keduanya bersenggolan. Akibatnya, satu kopaja terpental keras ke arah kiri menabrak truk yang sedang parkir di pinggir jalan. Satu lagi oleng masuk ke jalur Trans Jakarta.

Kopaja yang menabrak truk mengalami rusak parah mulai dari bagian sisi kanan bus hingga bagian depan. Sementara kopaja yang masuk ke jalur TransJ rusak di bagian depan. Satu orang tewas di lokasi dan 3 lainnya luka-luka.

Pukul 23.00 WIB
Polisi Laka Lantas Polres Jakarta Barat menerima telepon adanya kecelakaan dan langsung menuju lokasi kejadian. "Jam 23.00 Wib saya terima telepon langsung ke lokasi," kata petugas Laka Lantas Jakbar Sandi Handoko kepada detikcom, Kamis (5/9/2013).

Polisi langsung melakukan evakuasi dan penanganan terhadap korban yang meninggal maupun luka. Korban dibawa ke rumah sakit yang berbeda yaitu RS Cengkareng dan RS Tangerang. Sementara 2 sopir Kopaja kompak melarikan diri dan sopir truk yang saat kejadian tengah buang air kecil langsung dimintai keterangan di Polres Jakbar.

Polisi lalu melakukan pengejaran terhadap dua sopir kopaja. "Teman-teman (sopir) nggak ada yang kasih informasi di mana keduanya, jadi belum tertangkap (hingga pukul 07.00 WIB)," lanjut Sandi.

Pukul 04.00 WIB
Diperoleh informasi korban meninggal bertambah satu orang yaitu yang dirawat di RS Cengkareng. Sehingga total korban meninggal sebanyak 2 orang, yaitu kenek dan penumpang.

Polisi kemudian berhasil mengidentifikasi seorang korban meninggal yaitu penumpang bernama Yuliani Rumiris (19) warga Pangkalan, Kalideres. Ia langsung diurus oleh keluarganya untuk dibawa pulang. Sementara satu korban meninggal lainnya yaitu kenek masih Mr 'X' berada di RS Tangerang.

Hingga kini polisi masih memburu 2 sopir Kopaja yang melarikan diri. Kasus ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Jakarta Barat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+