Ibrahimovic: Hati-hati dengan Impianmu Bale!

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, memperingatkan Gareth Bale terkait impiannya berseragam Real Madrid. Ia menilai, untuk menjadi bersinar di Santiago Bernabeu bukan merupakan tugas mudah.

Bale resmi menjadi pemain Madrid pada 1 September 2013. Madrid pun harus rela merogoh kocek sebesar 100 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

Bale sendiri mengatakan impiannya telah menjadi kenyataan dalam presentasi pertamanya bersama Presiden Florentino Perez. Akan tetapi, bagi Ibrahimovic, impian itu akan menjadi tekanan tersendiri untuk Bale, yang kini berstatus sebagai pemain termahal di dunia.

Ibrahimovic menilai, kepindahan Bale itu sama seperti ketika dirinya hijrah dari Inter Milan ke Barcelona pada 2009. Kala itu, pemain berusia 31 tahun tersebut menilai pindah ke Barcelona adalah impiannya sejak kecil.

Namun, kenyataannya Ibrahimovic dianggap gagal total bersama skuad Blaugrana meski sanggup mencetak 16 gol dari total 29 pertandingan. Ia pun sempat dipinjamkan ke AC Milan pada 2010 sebelum resmi menandatangi kontrak permanen di San Siro setahun setelahnya.

"Langkah Bale sama seperti transferku ke Barcelona. Tapi, apa yang membuat situasi seperti ini adalah media dan bayaran yang dikeluarkan Madrid untuknya serta Tottenham dan Madrid yang putus asa merekrut pemain besar," ujar Ibrahimovic.

"Tidak ada pemain sepak bola yang layak dibayar dengan jumlah sebesar itu. Aku tahu ketika Zinedine Zidane bermain untuk Madrid, sejumlah fans pernah memberikan siulan ejekan kepadanya."

"Jika mereka bisa bersiul kepada Zidane, yang menurutku salah satu pemain terbaik sepanjang sejarah, aku harap Bale banyak bersabar," tukas Ibrahimovic.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+