Bambang Soesatyo: Rudi Tak Mungkin "Main" Sendiri

Sikamseupay News - Bambang Soesatyo: Rudi Tak Mungkin "Main" Sendiri - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Kepala Satuan Kerja Khusus Migas Rudi Rubiandini diduga terkait kasus suap pada Rabu (14/8). Terkait penangkapan tersebut, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo memberikan acungan jempol untuk KPK.

Menurut Bambang, kongkalikong di sektor migas ini bukanlah rahasia dan cerita baru, terutama permainan di seputar perizinan, perpanjangan dan kontrak. Ia juga menilai, setoran dari "permainan" di sektor migas ini masuk ke kantong pejabat hingga kalangan yang paling atas.

"Rudi tidak mungkin bermain sendiri. Karena semua keputusan tidak hanya di tangan dia," kata Bambang.

Lebih lanjut, Bambang juga meminta KPK berani mengungkap kasus-kasus di sektor ini hingga kepala mafianya, baik yang ada di birokrasi, maupun di swasta. Ia juga meminta KPK mendalami praktik suap perusahaan-perusahaan migas. Menurutnya, nilai suap perusahaan migas bisa mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Menurut Bambang, praktik tersebut sudah biasa dan merupakan modus perusahaan2 asing itu untuk memuluskan bisnisnya dan mengeruk kekayaan triliunan rupiah dari sumber daya alam bangsa ini dengan timbal balik yang merugikan Indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+