Mobil 4 Silinder Paling Ganas Masuk Indonesia


Bogor - Mobil 4 silinder dengan tenaga paling besar, Mercedes-Benz A 45 AMG dalam waktu dekat akan diluncurkan Mercy ke Indonesia.

Hal itu diungkapkan Product Manager, PT Mercedes Benz Indonesia Yahya, di pabrik Mercedes-Benz di kawasan Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

"Mercedes Benz A 45 AMG akan hadir di tahun ini," kata Yahya.

Mobil itu baru saja diluncurkan di Geneva Motor Show beberapa pekan lalu. Penyanyi Usher pun digaet sebagai brand ambassador merek ini.

Yahya memprediksi, hatchback ini bakal lahir sebelum ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. "Ya saya rasa sebelum IIMS 2013 ya," ujarnya.

Dengan tenaga mencapai 360 hp dan torsi 450 Nm dari mesin turbo 2.0 liter, 4 silinder, A 45 AMG tercatat sebagai mobil bermesin 4 silinder terkuat di dunia.

CEO Mercedes-Benz Dieter Zetsche pernah bilang kalau mobil ini sanggup mengalahkan mobil sport sekalipun. "Tidak pernah AMG membuat mobil yang seperti ini," ujarnya saat meluncurkan mobil ini di Geneva Motor Show.

Zetsche menambahkan, A 45 akan memberikan sensasi berkendara dari sebuah gokart. "Coba saja Anda dengarkan sendiri suara mesinnya. Mendengarkan adalah mempercayai," ujarnya.

Meski memiliki tenaga buas dari 4 silindernya, A 45 AMG memiliki konsumsi BBM yang irit yakni 6,9 liter bahan bakar untuk 100 km.

Zetsche optimistis mobil ini bakal laris di pasaran dunia seperti China dan Jerman tentunya. Apalagi di Jerman harganya cuma 49.700 euro, kecil tetapi menawarkan 100 persen adrenalin. Mobil ini cocoknya disebut hot hatch.

http://oto.detik.com

(ddn/ddn)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+