Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris


Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris



Michael Carrick (Foto: ZM)


Michael Carrick (Foto: ZM)


SHANGHAI – Terakhir kali Michael Carrick berada di skuad tim nasional Inggris, adalah pada Piala Dunia 2010 silam. Itupun Carrick tak sekalipun diturunkan dan buntutnya, Carrick memilih mundur dari skuad The Three Lions.
 
Kini, di tengah renaissance permainan Carrick selama tur pra-musim Manchester United di Afrika Selatan dan sekarang di China (25 Juli vs Shanghai Shenhua), timbul lagi wacana bahwa Carrick bersedia mempertimbangkan kembali skuad timnas. Walau begitu, segalanya masih akan bergantung dari Roy Hodgson (pelatih timnas) sendiri.
 
“Saya belum melakukan kontak dengan Roy Hodgson, jadi bukan hal yang tepat bagi saya untuk memutuskannya sendiri. Tapi soal kembali ke tim, tentu akan saya pertimbangkan,” ujar Carrick, sebagaimana dilansir FIFA.com, Senin (23/7/2012).
 
Gelandang berusia 30 tahun itu tak ingin lagi hanya menjadi penghias bangku cadangan. Sedianya Carrick pernah coba dipanggil Hodgson sebelum Euro 2012 lalu, untuk ambil bagian dalam skuad. Tapi Carrick menolak, ketimbang menjadi pemain cadangan lagi, Carrick memilih memberikan tempatnya kepada pemain lain.
 
“Saya tidak akan mendobrak pintu dan berkata: ‘Anda mainkan saya atau saya akan pergi’. Bukan maksud saya ingin begitu. Tapi saya lebih baik tidak ikut tim jika tidak dimainkan,” lanjutnya.
 
“Selama Piala Dunia lalu, saya tak sekalipun bermain. Masa-masa itu berat bagi saya. Saya memikirkan bahwa jika skenarionya akan sama lagi, saya lebih baik membiarkan pemain lain mengambil tempat saya,” tambah Carrick.
 
Akhir kata, Carrick tiba pada suatu titik di mana ingatannya berpendar pada momen dua tahun lalu. Mungkin banyak orang yang berpendapat bahwa pelatih Inggris terhadulu, Fabio Capello menyebabkan habisnya karier Carrick.
 
Padahal, perlakuan Capello terhadap Carrick tak mencerminkan performa sang pemain yang menjalani musim nan luar biasa bersama Setan Merah. Selama bersama United, Carrick mempersembahkan enam gelar liga dan bermain di tiga partai final Liga Champions.
 
“Anggapan seperti ini hanyalah permainan opini dan Capello memang ingin bermain seperti itu. Jika jalan itu yang dia pilih maka saya takkan berdebat dengannya. Yang nyata adalah saya tidak bermain, itu saja,” tuntas mantan punggawa Tottenham Hotspur itu.
(raw)




Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris










Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris

Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris

semoga artikel diatas yang berjudul Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Carrick Pertimbangkan Comeback Bela Inggris diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+