Waktu Penilaian KPK Rahasia, Tingkatkan Pelayanan


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Waktu Penilaian KPK Rahasia, Tingkatkan Pelayanan


.



Tribun Kaltim – Selasa, 8 Januari 2013 21:21 WITA




SAMARINDA, tribunkaltim.co.id – Paska anjloknya hasil penilaian survei integritas sektor publik tahun 2012 di lingkungan lembaga Pemkot Samarinda oleh Komisi Pemberatansan Korupsi (KPK), Pemkot Samarinda menindaklanjuti dengan mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh SKPD, BUMD  termasuk jajaran Kementrian Agama hingga Keimigrasian di balaikota, Selasa (7/1/2013).

Seperti diberitakan, poin pelayanan publik Samarinda yang dipaparkan KPK menurun drastis menjadi peringkat 26. Padahal, tahun 2010 lalu Samarinda pernah menduduki peringkat 2 dan peringkat 15 untuk tahun 2011 dari 60 kabutapen/kota yang disurvei.


“Tujuan dilakukannya pertemuan ini sebagai salah satu bukti komitmen kita bersama dalam rangka percepatan pemberantasan korupsi,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Samarinda, Zulfakar dalam pertemuan.


Zulkafar mengatakan, dalam upaya ini  ranking bukanlah yang menjadi tujuan utama, melainkan bagaimana menumbuhkan kesadaran yang lebih baik bagi jajaran pemkot dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


“Padahal pada tahun 2011 skor integritas Kota Samarinda berada pada peringkat 15 dari jumlah objek survei yang sama,” katanya.


Untuk itu kepada seluruh SKPD sangat diharapkan adanya komitmen kuat dalam mendukung terwujudnya kondisi pelayanan publik kearah yang lebih baik dimasa mendatang. Sesuai rekomendasi dari KPK bahwa sebagai salah satu bentuk aplikasi pencegahan tindak korupsi ini dengan meminimalkan sentuhan langsung petugas layanan dengan, ia berharap agar hal tersebut dapat diterapkan.


Berbicara penilaian papar Zulfakar, setiap tahun ada dimana priode masa penilaian yang akan dilakukan oleh KPK, dan kapan tepatnya itu merupakan rahasia.


“Oleh karenanya perlu kesiapan yang memang merupakan kesadaran  mendasar semua jajaran dalam melaksanakan rencana aksi pencegahan korupsi ini,” katanya. (*)




Waktu Penilaian KPK Rahasia, Tingkatkan Pelayanan


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Waktu Penilaian KPK Rahasia, Tingkatkan Pelayanan , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+