Pemkot Butuh 9,7 Hektare Untuk Perluasan Runway Sepinggan


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Pemkot Butuh 9,7 Hektare Untuk Perluasan Runway Sepinggan


.



Tribun Kaltim – Jumat, 4 Januari 2013 21:28 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Setelah tertunda ditahun kemarin mulai 2013 ini Pemerintah kota Balikpapan akan kembali memulai proses pembangunan lahan untuk perluasan beberapa bagian di bandara Sepinggan.

Kepala Bagian pembangunan Setdakot Balikpapan Agus Budi mengungkapkan untuk tahun ini paling tidak ada sekitar 9,7 hektare lahan milik warga yang akan berusaha dibebaskan dengan alokasi dana sekitar Rp 20 miliar yang semuanya merupakan kucuran dari Pemerintah Provinsi.


Pembebasan lahan ini rencananya digunakan untuk tahap pertama dari area runway dibandara
Sepinggan yang saat ini memang tengah memasuki tahap pembangunan kawasan, termasuk area pendaratan pesawatnya.


“Kalau runway kearah Gunung bakaran dengan total yang akan dibebaskan tahap pertama itu Rp 9,7 hektare,” katanya


Saat ini sendiri Pemerintah kota masih terus melakukan proses negoisasi dengan beberapa pemilik untuk memastikan diakhir tahun 2013 nanti segala macam proses pembebasan itu bisa tuntas sehingga rencana perluasan runway bisa terlaksana.


Agus juga mengungkapkan sebenarnya dana untuk pembebasan lahan bagi perluasan runway ini sudah dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi pada tahun 2012 kemarin, hanya waktu itu pengalokasiannya memang setelah tahun anggaran berjalan.


Dari situ Pemkot baru bisa memasukannya di APBD perubahan yang disahkan sekitar bulan Oktober hingga Pemkot punya waktu yang cukup singkat untuk melakukan proses pembebasan.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Pemkot Butuh 9,7 Hektare Untuk Perluasan Runway Sepinggan , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+