BPBK Balikpapan Diminta Susun Program Sosialisasi Bencana Dini


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


BPBK Balikpapan Diminta Susun Program Sosialisasi Bencana Dini


.



Tribun Kaltim – Kamis, 3 Januari 2013 19:00 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Musibah kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di RT 01 dan RT 02 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan Barat, mengundang keprihatinan banyak pihak. Apalagi padatnya pemukiman penduduk di lokasi tersebut sempat membuat pihak pemadam kesulitan memadamkan kobaran api.

 
Anggota Komisi III DPRD Balikpapan Fahrur Razi menilai, perlunya dilakukan sosialisasi tentang penanganan bencana secara dini kepada warga setempat. Tujuannya, agar warga tidak panik saat menghadapi musibah serta memberikan keleluasaan bagi petugas untuk melakukan pemadaman.
 
“Sosialisasi ini penting agar warga mengerti protap penanganan bencana. Jangan sampai niatnya baik ingin membantu ternyata malah menyulitkan petugas di lapangan. Banyak kasus seperti itu, mereka langsung mengambil selang petugas dan menyemprotkannya sendiri. Padahal tindakan itu jelas salah,” katanya, Kamis (3/1/2013) siang.
 
Karena itu, Fahrur meminta Badan Penanggulangan Bencana dan Kebakaran (BPBK) segera menyusun anggaran untuk kegiatan sosialisasi di tiap-tiap RT. DPRD siap mendukung jika program tersebut dilaksanakan.
 
Bahkan untuk meringankan pendanaan, Fahrur mengusulkan agar BPBK menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).
 
“Kalau nggak punya duit ya silakan bekerjasama dengan Pertamina, karena Pertamina berkepentingan sekali untuk pengamanan objek vital seperti di wilayah Barat. Saya juga sudah komunikasikan, dan mereka (Pertamina, red) sangat mendukung,” ujar politisi PKS ini. (*)




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul BPBK Balikpapan Diminta Susun Program Sosialisasi Bencana Dini , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+