2013, Anggaran Pembebasan Lahan Diposkan di SKPD


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


2013, Anggaran Pembebasan Lahan Diposkan di SKPD


.



Tribun Kaltim – Sabtu, 5 Januari 2013 21:21 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong meminta agar Pemerintah Daerah kota Balikpapan  lebih fokus dalam menyelesaikan pembebasan lahan sejumlah proyek pembangunan di tahun 2013.

Menurutnya, pembebasan lahan merupakan persoalan krusial demi tegaknya pembangunan di Balikpapan. “Memang tanah ini hal yang sangat substansi untuk dicarikan alternatif, karena itu Pemda jangan menyerah untuk melakukan pendekatan dan negosiasi dengan masyarakat. Jangan lantas persoalan ini diabaikan,” ungkap lelaki yang akrab disapa ABS ini, Sabtu (5/1/2012).


ABS bersyukur karena mulai tahun 2013, seluruh masalah pembebasan lahan akan mengacu pada UU 2/2012 dan Perpres 71/2012 tentang pemanfaatan lahan pemukiman umum. Dalam regulasi tersebut, imbuhnya, anggaran ganti rugi akan di alokasikan di tiap-tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).


“Kita bersyukur karena nantinya semua anggaran pembebasan lahan itu ada di SKPD terkait. Kalau sekarang ini kan semua dikelola oleh Bagian Perlengkapan dan Umum, sehingga pekerjaannya menumpuk dan tidak fokus,” tandasnya.


Meskipun sebelumnya Walikota Balikpapan menyatakan tidak bisa menjamin pembebasan lahan sejumlah proyek rampung di 2013, namun ABS tetap bersikap ngotot. Politisi Golkar ini menegaskan ada tiga proyek yang harus segera diselesaikan oleh Pemda pada tahun ini. Ketiga proyek yang dimaksud yakni pembangunan waduk Teritip, waduk DAS Manggar, dan RSUD Balikpapan. (*)




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul 2013, Anggaran Pembebasan Lahan Diposkan di SKPD , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+