Tiga Proyek Multiyears di Balikpapan Ditargetkan Selesai 2013



Tribun Kaltim – Sabtu, 8 Desember 2012 23:10 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Asisten II Setkot Balikpapan Sri Soetantinah menargetkan ada tiga proyek multiyears yang akan dilunasi pada tahun 2013 melalui pendanaan APBD Kota. Ketiga proyek tersebut yakni pembangunan Gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Jl MT Haryono, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jl Mayjend Sutoyo, dan Gedung Kesenian di Jl Syarifuddin Yoes.

“Kelihatannya yang akan lunas di 2013 Disdukcapil, RSUD, dan Gedung Kesenian. Yang saya belum tahu itu Gedung Gabungan Dinas, apa bisa lunas atau tidak,” ujarnya, Sabtu (8/12/2012).


Tantin, demikian ia akrab disapa, mengatakan, sedikitnya ada lima proyek multi years yang sudah mendapat persetujuan DPRD Kota, yakni pembangunan Stadion Balikpapan, Gedung Gabungan Dinas, Gedung Disdukcapil, Gedung Kesenian, dan RSUD. “Kalau yang prioritas ini sudah ada uangnya, baru kita membagi lagi porsi untuk pembangunan yang lain,” ungkapnya.


Disebutkan, untuk pembangunan Stadion Balikpapan dari nilai kontrak Rp 400 miliar lebih pada tahap pertama, sudah ada Rp 131 miliar yang di kucurkan di tahun 2012. “Kita kurang Rp 270-an miliar, makanya di APBD murni 2013 kita usulkan Rp 158 miliar, dan sisanya di APBD Perubahan kita harapkan selesai,” ujarnya.


Sedangkan untuk pembangunan RSUD, Tantin mengatakan seluruh pendanaan sudah lengkap. Sehingga ditargetkan selesai pada akhir tahun 2013. “Ya, RSUD sudah lengkap, jadi tidak ada hutang. Cuma nilainya saya nggak hafal berapa, termasuk Gedung Gadis dan Capil saya nggak hafal,” jelasnya. (*)




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+