Rahasia Baterai Laptop Tahan Lama


SIKAMSEUPAY BLOG -



Rahasia Baterai Laptop

Punya laptop baterai cepat habis!atau baterai cepat soak karena tidak tahu aturan cara mencharger laptop yang tepat.Nah kebetulan hari ini saya mau bagikan rahasia baterai laptop tahan lama.Ini adalah rahasia pribadi saya sendiri yang sudah saya lakukan selama 2 tahun dalam merawat baterai laptop,dan cara ini mungkin dapat menolong sobat agar baterainya tetap tahan sampai 2 jam.



2 tahun lalu tepatnya tahun 2010 saya membeli laptop baru  dengan kondisi semuanya baru tentunya.Tentunya baterai yang ditawarkan adalah baterai dengan kapasitas pemakaiannya 2 jam.Dan untuk baterai laptop khusunya laptop baru rekomendasinya adalah baterai dicas/dicharger dalam waktu 16 jam.Tujuannya agar baterai terisi maksimal dan full.Sehingga lebih optimal dalam pemakaiannya.




Kebetulan tepat saya membeli laptop baru tersebut ,ada teman saya mengatakan untuk menjaga baterai tetap baru dan tetap konsisten dalam penggunaannya maka “chargerlah laptop dalam keadaan mati” dan bukan dicharger dalam keadaan standbay,sleep atau hibernate.Tapi mencharger ketika baterai benar-benar habis dan lalu matikan laptop dan kemudian charger.Itulah resepnya dan rahasianya.




Itulah sebenarnya dari dari dulu sampai sekarang yang saya lakukan kepada  baterai laptop saya,agar dan   tetap awet seperti baterai baru.Dan mungkin hanya sebahagian orang yang tahu dan melakukan hal ini kepada laptopnya.Jujur saja pemakaiannya sama dengan pemakaian baterai laptop baru yakni rata-rata lama pemakaian 2 jam.




Apakah sobat sudah pernah melakukan hal yang pernah yang saya lakukan diatas?Nah,bagi baterainya yang udah cepat soak mungkin cara ini sudah tidak dapat membantu karena baterai soak sulit di perbaiki untuk menormalkan lama pemakaianya dari sebelumnya.Tapi bagi baterainya yang belum terlalu soak,maka hal ini tentu dapat membantu baterai laptop sobat tetap terjaga ketahanan dan awet kapasitas pemakaiannya.




Inilah yang bisa saya berikan agar baterai laptop tetap awet atau baterai laptop tahan lama.Karena rahasia ini masih permanent saya lakukan terhadap baterai laptop saya sehingga jarang-jarang baterai bisa tahan 2 jam kalau udah berumur 2 tahun.Paling baterai sekarang umur 1 tahun udah pada soak atau baterai udah tidak tahan lama lagi.Semoga ini memberikan pengetahuan tersendiri bagi anda yang membacanya.Terima kasih.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+