Masyarakat Balikpapan Diberi Kesempatan Urus e-KTP Reguler


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Masyarakat Balikpapan Diberi Kesempatan Urus e-KTP Reguler


.



Tribun Kaltim – Minggu, 30 Desember 2012 20:42 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Setelah masa perekaman massal e KTP berakhir per tanggal 31 Desember, Pemerintah Kota Balikpapan masih memberikan tenggat waktu kepada masyarakat yang sampai dengan limit waktu tersebut belum juga melakukan perekaman untuk pembuatan kartu identitas jenis baru tersebut.

Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan Khairil Anwar, Minggu (30/12) mengatakan bahwa walaupun batas waktu dari Pemerintah pusat untuk melakukan perekaman secara massal resmi ditutup, namun pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan perekaman secara reguler di Kecamatan-Kecamatan atau kantor catatan sipil.


Secara umum menurutnya tak ada yang berbeda dari perekaman massal dan perekaman reguler yang mulai berlangsung dari awal Januari nanti, karena masyarakat juga tetap tak akan dikenai biaya, namun tentu saja mereka akan diteliti alasannya mengapa tak ikut serta dalam perekaman massal yang dilakukan sebelumnya.


“Untuk sementara masih gratis lagi karena KTP elekronik ini memang gratis, cuma kita masih melihat dan dilakukan penelitian kenapa mereka tidak merekam,” katanya.


Namun untuk perekaman reguler ini Pemerintah kota hanya memberikan batas toleransi terakhir hingga tanggal 31 Oktober nanti, jika memang ketika lewat dari batas waktu tersebut ada masyarakat yang belum juga melakuakn perekaman maka pihaknya tidak akan mengakomodir.




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Masyarakat Balikpapan Diberi Kesempatan Urus e-KTP Reguler , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+