Lion Air Bangun Kota Mandiri di Balaraja


SIKAMSEUPAY BLOG -



Tribun Kaltim – Kamis, 13 Desember 2012 18:37 WITA




JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Maskapai penerbangan Lion Air saat ini tengah membangun kawasan terpadu atau yang disebut Lion City di Talaga Bastari, Balaraja, Banten. Untuk membangun kawasan terpadu ini, perseroan merogoh kantong hingga Rp 500 miliar.

Edward Sirait, Direktur Umum Lion Air menyebutkan, dana tersebut digunakan untuk membangun kawasan terpadu seluas 30 hektare (ha), yang terdiri dari 10 ha  untuk perumahan, 7 ha untuk mess pramugari dan pramugara, serta 13 ha digunakan untuk perkantoran.


“Dana itu termasuk pengadaan tanah dan juga bangunan,” jelas Edward Sirait di Jakarta, Kamis (13/12). Edward bilang, akan ada 1.047 rumah yang akan diperuntukkan bagi karyawan Lion Air, dan 200 kamar untuk pilot serta 1.000 kamar pramugari dan pramugara.


Di kawasan ini juga akan ada banyak fasilitas seperti sarana pendidikan, sarana pelatihan untuk karyawan, sarana kesehatan serta sarana olahraga. Pembangunan kawasan sudah dilakukan sejak 2011 lalu dan direncanakan Oktober 2013 nanti sudah bisa beroperasi. “Kami akan mulai lakukan perpindahan kru secara bertahap Desember ini,” jelas Edward.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+