94 Pemanjat Tebing Kaltim Ikuti Walikota Bontang Cup 2012


Pada Kesempatan Kali ini SIKAMSEUPAY BLOG akan berbagi tentang – 94 Pemanjat Tebing Kaltim Ikuti Walikota Bontang Cup 2012 .



Tribun Kaltim – Senin, 17 Desember 2012 23:49 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Sebanyak 94 atlet panjat tebing dari kelompok umur dan senior se-Kalimantan Timur, Selasa (18/12/2012), bertarung di arena panjat tebing stadion Taman Prestasi Bontang Lestari(Lang-lang) Kota Bontang, dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing Walikota Cup 2012 Kota Bontang.

Kejurda terbut berlangsung sejak Selasa (18/12/2012) hingga Minggu (23/12/2012) mendatang, dengan total hadiah Rp 30 juta. Pada pembukaan pagi ini, langsung diperrandingkan kelas Speed Kualifikasi, Spiderkid A,B,C, putra dan putri,  Youth A,B,C putra dan putri, Junior putra dan putri, Senior putra dan putri. Dan untuk kelas Speed ini, dipergunakan arena panjat tebing di Stadion Taman Prestasi Bontang Lestari.


Pada kejurda kali ini, dipertandingan dua kelas yakni Lead dan Speed. Setiap kelasnya mempertandingkan sebanyak empat kelas. “Kejurda ini diselenggarakan untuk menambah jam terbang bagi para atlit panjat tebing, sekaligus mengasah kemampuan para pemanjat yang ada di Kaltim,” kata Wahidin SE, Ketua Pelaksana Kejurda Panjat Tebing Walikota Cup 2012 Kota Bontang.


Sedikitnya ada Sepuluh daerah di Kaltim yang mengirimkan atlitnya,  untuk berlaga di Kejurda ini, seperti Kota Bontang, Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Bulungan, Tarakan, Berau, Nunukan. Sementara tiga daerah, yakni Malinau, PPU, Paser untuk saat ini absen.


Rencananya pembukaan Kejurda pagi ini akan dilakukan oleh Walikota Bontang dan perwakilan Pengurus Daerah Federasi Panjat Tebing Kaltim. Pembukaan dilakukan pada pukul 08.00 Wita. Kejuaran ini selain memperebutkan total hadiah Rp 30 juta, juga memperebutkan 28 mendali emas, 28 mendali perak, 28 mendali perunggu. “Kejuaraan ini juga sebagai ajang silahturahim bagi para atlit panjat tebing sekaligus mempererat tali persaudaraan, serta mencari bibit-bibit baru di cabang olahraga Panjat Tebing,” ungkap Wahidin SE.


Untuk kelas Lead atau tingkat Kesulitan, akan dipertandingkan di arena panjat tebing  GOR PKT. Dan dimulai setelah kelas Speed telah selesai.


Kategori Kejurda Walikota Cup 2012
Kelas LEAD

1. Lead Spiderkid A,B,C putra dan Putri
2. Lead Youth A,B,C Putra dan Putri
3. Lead Junior Putra dan Putri
4. Lead Senior Putra dan Putri


Kelas SPEED
1. Speed Spiderkid A,B,C putra dan Putri
2. Speed Youth A,B,C Putra dan Putri
3. Speed Junior Putra dan Putri
4. Speed Senior Putra dan Putri




94 Pemanjat Tebing Kaltim Ikuti Walikota Bontang Cup 2012


94 Pemanjat Tebing Kaltim Ikuti Walikota Bontang Cup 2012

94 Pemanjat Tebing Kaltim Ikuti Walikota Bontang Cup 2012

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+