Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik!


Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik!



Sabtu, 28 Juli 2012 15:40 wib


Johan Sompotan – Okezone

detail berita


(Foto:Blogspot)


SAAT ini isu kedelai tengah ramai dibicarakan, yang disorot adalah sikap pemerintah yang memilih import kedelai ke Indonesia. Padahal kedelai Indonesia memiliki kualitas terbaik.
 
“Kata siapa kualitas kedelai Indonesia jelek? Itu salah besar, kedelai yang dimiliki Indonesia paling terbaik jadi buat apa harus import terus menerus,” tegas Chef Rahmat Kusnaedi, Vice President Indonesia Pastry Club kepada Okezone, Sabtu (28/7/2012).
 
Menurutnya, kedelai yang dimiliki oleh Indonesia memiliki kualitas jauh lebih baik ketimbang negara-negara lainnya apalagi letak geografis Indonesia berada di garis khatulistiwa sehingga membuat kedelai dapat tumbuh lebih baik.
 
“Faktor iklim sangat menunjang, apalagi bicara kesuburan tanah, bagian dasar pupuk yang dimiliki Indonesia jauh lebih bagus, faktor pencahayaan matahari Indonesia pun juga sangat baik sehingga sangat mampu membuat kedelai Indonesia berkualitas sangat terbaik,” paparnya lagi.
 
Diakuinya, negara Indonesia hanya lemah pada bidang faktor teknologi saja, baginya, hal itu wajar karena para petani kedelai di Indonesia tidak didukung sepenuhnya oleh Pemerintah berbeda dengan negara lain.
 
“Indonesia itu mempunyai kedelai paling baik, cuma kalau bicara soal prosesnya kita harus akui bila di Indonesia masih memakai pengolahan yang sifatnya tradisional,” bebernya lagi.
 
Tak hanya itu saja, selain memiliki kualitas terbaik, dirinya menegaskan kalau negara-negara lain itu juga mengambil kedelai dari Indonesia  karena memang jauh sebelumnya untuk proses pembuatan tempe dan tahu sudah ada di Indonesia.
 
“Kita ambil contoh saja, seperti biji vanila, padahal itu produk Indonesia tetapi kenapa stempelnya harus dari negara Perancis? padahal semua sudah tahu kalau biji vanila itu ada di daratan Indonesia tepatnya di daerah Sulawesi. Kalau sebatas baja itu barulah kita boleh mengimpor karena memang negara di luar Indonesia memiliki peralatan teknologi yang canggih, jangan kualitas kedelain terbaik yang dimiliki di Indonesia harus selalu di eksport sementara bangsa sendiri diberikan kualitas jauh dibawah,” tutupnya dengan nada tegas. (ftr)





Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik!










Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik!

Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik!

semoga artikel diatas yang berjudul Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik! , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Soal Kedelai, Indonesia Paling Terbaik! diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+