Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski


Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski


detail berita


Sky Pool Bar Hotel Indonesia Kempinski Jakarta yang romantis (Foto: Fitri/Okezone)



MAKAN di restoran bukan sekadar lezatnya menu dan cantiknya penyajian, suasana juga tidak kalah berperan. Rasakan nuansa romantis ketika Anda bersantap di Sky Pool Bar Hotel Indonesia (HI) Kempinski Jakarta.

Mungkin tak banyak restoran yang berada di atas atap sebuah gedung, Sky Pool Bar salah satu di antaranya. Yang membuatnya berbeda adalah letaknya di atap sebuah hotel yang menjadi ikon Kota Jakarta, tepatnya di Hotel Indonesia Kempinski. Bila “beruntung”, Anda bisa melihat pemandangan demonstrasi di sekitar Bundaran HI.


Namun, bukan pemandangan itu yang hendak disajikan Sky Pool Bar. Romantisme, tepatnya, menjadi atmosfir yang menyelimuti, apalagi ketika malam hari. Penempatan interior dan pencahayaan yang begitu syahdu menegaskannya. Di sudut yang lain, Anda bisa melihat temaram lampu kota dan gedung-gedung tinggi, tanpa ada kebisingan dan polusi kendaraan.


“Ketika hotel ini dibangun, kami memang mengusung sesuatu yang unik sebagai ciri khas, seperti hotel dengan kolam renang di atapnya. Sementara untuk restoran, kami mengusung konsep rileks, menyenangkan, unik, intim, dan bersahabat. Siapa sangka bila tengah kota dan atap hotel ada suasana santai dan penuh keakraban seperti ini?,” kata Lego, Sky Pool Bar Outlet Manager, ketika ditemui Okezone di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, baru-baru ini.


Bagi Anda yang datang dalam jumlah besar, seperti bersama keluarga, kolega, atau teman, ada satu pilihan menarik. Sky Pool Bar menyediakan spot seru untuk pesta barbecue, yang mampu menampung hingga 50 orang. Mengapa seru? Sebab, pemandangan yang tersaji bukanlah biasa saja. Di satu sisi, terdapat beberapa gedung tinggi yang menjadi landmark Ibu Kota sedangkan di sudut yang lain, ada taman hijau yang ditata menarik. Belum lagi bicara menu.


“Penyajian secara buffet sudah biasa dan enggak fresh, makanya kami menyediakan paket barbecue. Dari beberapa acara yang pernah digelar, chef kami yang dari Jerman malah kadang ikut barbecue-an atau sekadar bertanya bagaimana menunya. Dengan keintiman ini, tamu merasa lebih terhormat,” imbuhnya.


Paket barbecue Sky Pool Bar bisa disiapkan untuk minimal 20 orang. Menu-menunya tersedia disiapkan dalam bentuk paket, terdiri dari appetizer, salad, sup, main course berupa daging domba, sapi, dan kambing, serta dessert. Harga yang ditawarkan sekira Rp360 hingga Rp420 ribu per orang. Dan karena mengusung romantisme, area barbecue ini bahkan pernah menjadi lokasi pemberkatan dan seremoni pelepasan burung merpati oleh puluhan pasang pengantin.


Sky Pool Bar tentu bisa menjadi pilihan pasangan. Dituturkan Lego, pernah ada sepasang kekasih yang bersikukuh duduk di spot yang menurut mereka romantis saat rujan rintik. Padahal, dia telah menawarkan tempat yang lebih nyaman.


“Pemandangan sekitar yang banyak gedung pencakar langit bikin suasana makin romantis. Privasi yang kami jual di sini,” ujarnya.


Bila Anda datang bersama anak-anak, biarkan saja mereka berenang di kolam yang ada. Lego mengatakan, ada petugas lifeguard yang senantiasa bersiaga untuk mereka. Alat makan yang ada dijamin tidak akan menggangu kelincahan gerak mereka karena semuanya terbuat dari bahan akrilik.


Satu lagi yang tidak kalau seru, Anda bisa memberikan kejutan untuk orang terkasih di restoran ini. Caranya, pesan saja tempat lewat telepon sehari sebelumnya; menu apa yang diinginkan, hiburan apa yang akan dihadirkan, dan tahap demi tahap acara kejutan yang bisa diminta secara detail.


Selain menawarkan area dan pake barbecue, Sky Pool Bar juga memiliki menu-menu lain dari Western dan Indonesia. Sebut saja, sup buntut, mi goreng jawa, sate ayam, spaghetti dan penne pasta, wagyu beef burger, thai mango and prawn salad, nasi goreng, soto ayam, beef tenderloin, grilled zucchini and eggplants with tomatoes, Norwegian salmon steak, dan masih banyak lagi. Sementara, minuman tersedia dalam pilihan jus, olahan beku, dan sebagainya.


“Untuk tamu lokal, biasanya mereka suka sup buntut dan mi goreng jawa sedangkan tamu ekspatriat bisanya penasaran dengan menu nasi goreng. Responnya surprise, biasanya mereka minta tidak pedas. Lucunya, mereka makan enggak pakai sendok, tapi pisau dan garpu, mungkin karena kebiasaan. Pelengkapnya yang banyak, seperti sate, ayam, dan kerupuk, juga bikin mereka bingung, tapi kami sudah menjelaskannya dari awal saat mereka memesan,” tutupnya.


Restoran yang mengusung konsep European dan minimalis ini buka mulai pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Terdapat fasilitas Wi-Fi dan bar dengan koleksi minuman yang lengkap. Beberapa sudut Sky Pool Bar tersaji dalam galeri foto berikut. (ftr)




Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski










Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski

Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski

semoga artikel diatas yang berjudul Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Romantisnya Bersantap di Atap HI Kempinski diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+