Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR


Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR


Adel Taarabt. (Foto: Reuters)


Adel Taarabt. (Foto: Reuters)



SURABAYA – Pertandingan babak pertama Persebaya melawan tim Premier League, Queens Park Rangers berakhir imbang 1-1. Laga persahabatan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (23/7) itu sempat dihentikan beberapa saat, lantaran padamnya lampu stadion.

Gol Persebaya diciptakan oleh Fernando Soler, sedangkan QPR berhasil menyamakan kedudukan melalui pemain berkebangsaan Maroko, Adel Taarabt.


Jalannya pertandingan
Tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan saat pertandingan baru berjalan. Sementara QPR terlihat bermain sabar dan mencoba mengikuti alur permainan Persebaya.


Pada menit ke-8, Persebaya mendapat peluang pertama. Berawal dari tusukan di sisi kiri pertahanan QPR, Rendi Irawan melepaskan umpan lambung ke kotak penalti QPR. Bola tersebut mampu dijangkau oleh Mario Karlovic, namun tidak menemui sasaran.


Pada menit ke-12, QPR melakukan serangan balik dengan cepat, namun, serangan tersebut hanya menghasilkan tendangan penjuru. Namun, hadiah tendangan penjuru yang didapat QPR tidak mampu dimanfaatkan dengan baik, sehingga gawang Persebaya yang dikawal Endra Prasetnya pun masih aman.


Pada menit ke-17, Gelora Bung Tomo bergemuruh, setelah Fernando Soler berhasil membawa Persebaya unggul. Berawal dari umpan lambung di sisi tengah lapangan, kiper QPR Robert Green gagal menangkap bola dengan sempurna. Soler, yang mendapat bola secara cuma-cuma, menceploskan bola ke gawang Green. 1-0 untuk Persebaya.


Tertinggal satu gol, QPR bangkit. Enggan dipermalukan, mereka mengandalkan kecepatan para pemainnya untuk berduel dengan para pemain Persebaya. Upaya mereka membuat para pemain belakang Persebaya pontang-panting menahan serangan.


Pada menit ke-26, QPR mendapat penalti setelah pemain pinjaman dari Manchester United Fabio da Silva dijatuhkan di kotak penalti. Adel Taarabt yang menjadi algojo berhasil menuntaskannya dengan sempurna. Skor pun berubah, 1-1.


Pada menit 37, peluang emas didapat Fernando Soler. Tinggal berhadapan dengan Green, sepakan soler dimentahkan oleh kiper yang masuk skuad Timnas Inggris pada Euro 2012 lalu. Persebaya pun gagal menambah keunggulan.


Saat laga memasuki menit 39, lampu Stadion Gelora Bung Tomo padam dan membuat pertandingan terpaksa dihentikan. Setelah menunggu beberapa saat, pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan kondisi lampu yang tidak seterang sebelumnya.


Pada injury time, kedua tim sama-sama silih berganti menyerang dan mendapat peluang. Namun, tak ada tim yang mampu menciptakan gol, sehingga babak pertama pun berakhir imbang, 1-1.


Susunan Pemain
PERSEBAYA: Green, Onuoha, Ferdinand, Connolly, Hill, Fabio, Taarabt, Diakite, Traore, Zamora, Helguson


QUEENS PARK RANGERS: Endra, Yusuf, Dutra, Erol, Rivelino, Taufiq, Jusmadi, Karlovic, Rendi, Soler, Halil
(fit)




Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR










Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR

Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR

semoga artikel diatas yang berjudul Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Diwarnai Lampu Padam, Persebaya Imbangi QPR diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+