Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja


Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja



Sabtu, 28 Juli 2012 16:37 wib


Johan Sompotan – Okezone

detail berita


(Foto:Blogspot)


SELAMA berpuasa, otomatis tubuh menyesuaikan diri karena menahan lapar dan haus selama sekira 12 jam. Mau tak mau kita harus pintar memiliki makanan untuk berbuka puasa. Salah satu yang disarankan adalah kolak buah.
 
“Bila selama ini buka puasa makan kolak, ada baiknya diganti dengan kolak buah,” ujar Chef Juna, salah seorang juri MasterChef Indonesia Season 2, kepada Okezone ketika ditemui di Studio 4 RCTI, Jakarta, baru-baru ini.
 
Pemilik nama asli Juna Rorimpandey ini mengatakan bahwa kolak dan buah dibutuhkan selama bulan puasa. Dia menyebutkan, keduanya mempunyai fungsi berbeda.
 
“Kolak kan punya rasa manis sehingga secara medis dibutuhkan untuk mengganti tenaga dan kalori. Sementara, buah memberikan kadar serat dan mineral buat tubuh. Kalau disatukan, keduanya menjadi sesuatu yang bermanfaat,” tambahnya.
 
Untuk pemakaian buah-buahan yang akan diolah menjadi kolak, dia menyarankan yang bertekstur padat. Jadi, bukan buah yang mengandung banyak air, seperti semangka.
 
Dia menegaskan, pemakaian buah pada kolak buah semestinya tidak menghilangkan rasa asli menu ini. Terlebih, katanya, citarasa kolak buah hanya berasal dari santan dan gula merah.
 
“Pepaya muda bisa dipakai, rasanya juga tidak terlalu tajam karena hanya ada gula merah. Ini lebih pada permainan tekstur,” tutupnya. (ftr)





Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja










Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja

Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja

semoga artikel diatas yang berjudul Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja , bermanfaat bagi anda.




Lihat Sumber Artikel Yang Berjudul Buka Puasa, Makan Kolak Buah Saja diatas ya !
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+