Tips Perawatan Batu Akik Menggunakan Air Kelapa


Bagi pecinta batu akik, memandangi batu akik yang berpenampilan indah adalah kepuasan tersendiri yang tak terbayarkan. Merawat batu akik agar menjadi lebih indah pastinya jadi kegiatan rutin yang dilakukan oleh pecinta batu alam ini. Berbagai teknik dilakukan untuk membuat batu akik menjadi terlihat lebih tua dan berkilau.

Ada teknik yang patut dicoba agar batu akik terlihat jadi lebih tua dan berkilau. Batu akik akan lebih baik jika diberi antioksidan yang mampu membuat batuan alam tersebut tampak berkarakter.

Caranya adalah dengan merendam batu akik menggunakan segelas air kelapa murni tanpa campuran apapun. Dengan perendaman sebentar, memang takkan melihat sebuah perubahan yang mencolok.
Tapi cobalah rendam batu akik dengan air kelapa tersebut selama semalaman, maka perubahan yang cukup signifikan akan terlihat. Batu akik terlihat lebih tua, berkarakter dan lebih mengkilap.

Air kelapa adalah cairan alami yang kaya akan kandungan mineral dan antioksidan. Kandungan yang terdapat pada air kelapa itulah yang diyakini dapat merubah penampilan batu akik menjadi terlihat lebih indah

Saat merendam, jangan lupa untuk menutup gelas yang berisi air kelapa tersebut. Jika Anda memiliki batu akik koleksi, cara ini boleh dicoba agar batu akik Anda terlihat tua dan indah.
artikel
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+