Periksa Jari Manis Anda, Orang Suka Selingkuh atau Tidak Bisa Dilihat dari Jari Tangannya

Ada cara mudah untuk menilai seseorang suka selingkuh atau tidak, yaitu cukup dengan melihat jari manis tangannya. Demikian hasil penelitian para ilmuwan di University of Oxford yang diterbitkan dalam Biology Letters.

Dalam studi tersebut, para ilmuwan melakukan penelitian jari tangan terhadap 1.314 orang pria dan wanita. Dari hasil penelitian, orang yang memiliki jari manis lebih panjang dari jari telunjuknya terbukti tidak setia baik berjenis kelamin laki-laki maupun perempuan.

Metode yang digunakan pada penelitian tersebut yaitu rasio 2D:4D, yang mengatakan bahwa panjang jari manis seseorang mengindikasikan tingkat hormon testosteron saat berada di dalam kandungan. Jika panjang jari manis seseorang lebih panjang dibandingkan dengan jari telunjuknya, maka semakin tinggi hormon testosteron.

Testosteron adalah hormon steroid yang diproduksi di testis pada pria dan di ovarium pada wanita Testosteron memiliki dua fungsi utama dalam tubuh manusia, yaitu untuk membentuk sekaligus menjaga organ seks pria dan membentuk karakteristik seksualitas sekunder pada laki-laki seperti suara yang menjadi lebih berat dan pertumbuhan rambut pada daerah tertentu tubuh saat memasuki masa pubertas.


Produksi testosteron diatur oleh hormon yang dilepaskan di otak. Kelenjar hipotalamus dan hipofisis yang terletak di otak menghasilkan sinyal-sinyal hormon yang pada akhirnya menyebabkan produksi testosteron. Hormon-hormon ini melakukan perjalanan melalui aliran darah untuk mengaktifkan organ-organ seks pada pria dan wanita.

Dalam penelitian tersebut didapat data hasil quisioner yang menunjukkan baik pria maupun wanita cenderung melakukan selingkuh masing-masing mencapai 62 persen dan 50 persen. Dan dari persentasi tersebut rata-rata memiliki ukuran jari manis yang lebih panjang dibanding panjang jari telunjuknya

Hal ini lantas dikaitkan dengan perilaku selingkuh atau pergaulan bebas. Namun peneliti mengatakan ini bukan sesuatu yang mutlak karena masih banyak faktor lain yang memengaruhi. Namun hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pemilik jari manis yang ukuran panjangnya melebihi panjang telunjuk rata-rata memiliki dorongan libido yang lebih tinggi. Mungkin itulah dorongan terbesar mengapa mereka cenderung untuk melakukan selingkuh.

Periksa jari manis dan telunjuk anda, apakah anda termasuk orang setia?
(Biology Letters)
artikel
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+