Orang Gemuk Susah Menurunkan Berat Badan Jika Dihina

Semakin banyak orang ingin menurunkan berat badan. Kesadaran untuk hidup lebih sehat dengan berat badan ideal dan kemudahan memilih pakaian membuat banyak orang berusaha memiliki berat badan yang sehat. Jika ada orang yang Anda sayangi sedang memperjuangkan hal ini, dukung mereka agar berat badan dapat turun dengan mudah.

Orang bertubuh gemuk cenderung tidak berhasil menurunkan berat badan jika mengalami bullying (dihina, dikritik, komentar negatif atau diperlakukan buruk) oleh orang-orang di sekitar mereka, demikian hasil penelitian terbaru yang ditulis dalam Obesity Journal, dilansir dari GeniusBeauty.com.

Ada hubungan antara diskriminasi dan bullying pada orang bertubuh gemuk dan keberhasilan mereka memiliki berat badan ideal. Kata-kata negatif dan kritik yang menyakitkan bisa datang dari siapa saja, teman, tetangga, dokter bahkan keluarga sendiri. Separuh dari relawan penelitian bertubuh gemuk mengatakan bahwa mereka sering dikritik setidaknya sekali dalam seminggu.

Komentar negatif dari orang lain membuat orang bertubuh gemuk pada akhirnya malu dan tidak mau mendatangi tempat-tempat kebugaran. Padahal, mereka harus datang ke gym atau tempat kebugaran sejenis bila ingin berat badan turun lebih efektif dan sehat.

Karena itu, jika Anda punya sahabat, keluarga atau kenalan yang sedang menurunkan berat badan, beri mereka dukungan!

(vemale)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+