Patrice Nzekou Berencana Rusak Ambisi Persib

Penyerang Persiba Balikpapan Patrice Nzekou mengaku sudah tak sabar melakoni laga melawan Persib Bandung, Selasa (30/7). Tidak hanya itu saja, dia berjanji akan menjadi orang yang akan merusak ambisi Persib untuk meraih kemenangan di tur Borneo sekaligus mencapai target finis di runner-up Liga Super Indonesia (LSI).
"Saya akan merobek gawang Persib. Saya ingin menjadi orang yang merusak ambisi mereka sekaligus mendongkrak posisi Persiba di klasemen sementara," ujarnya, Minggu (28/7).
Saat ini, Beruang Madu, julukan Persiba, berada di peringkat 13 dengan 32 poin di bawah Persija Jakarta yang mengumpulkan 35 poin.
Keyakinan Nzekou bukannya tanpa alasan. Pada Kamis (25/7) lalu, dia baru saja membuat gol semata wayang melalui titip penalti yang sekaligus mengantar kemenangan timnya atas Persita Tangerang.
Tambahan satu gol ini, membuat Nzekou menempatkan dirinya sebagai pemain tersubur musim ini di Persiba dengan koleksi tujuh gol.
Namun demikian, kata pemain asal Kamerun ini, hal terpenting dari golnya itu bukanlah soal siapa yang menciptakannya. Tapi, gol itu menjadi sangat penting karena berhasil mengatrol posisi Persiba ke posisi yang lebih aman.
“Memang saya yang buat gol ke gawang Persita dan itu membuat koleksi gol saya musim ini bersama Persiba menjadi tujuh gol. Tapi semua harus tahu, bahwa yang membuat saya dan semua teman senang, gol itu membawa Persiba menang dan kami bisa memperbaiki posisi di klasemen,” tegas Nzekou seperti dikutip dari Goal.com.
Ia mengatakan, posisi Persiba di klasemen jauh lebih penting daripada siapa yang membuat gol itu. "Itulah yang harus menjadi komitmen saya dan juga teman-teman sebagai pemain Persiba,” ujarnya.
Kemenangan atas Persita, ujarnya, berdampak besar bagi mental bertanding timnya menghadapi laga selanjutnya. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah tim kuat Persib Bandung. Makanya, dia termotivasi untuk menjungkalkan Sergio van Dijk dan kawan-kawan dalam laga nanti.
Laporan Tribunnews.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+