Indonesia XI vs Liverpool, Pembuktian Duet Boaz-SVD

Sikamseupay Sepakbola - Setelah Arsenal, Timnas Indonesia yang saat ini menggunakan nama Indonesia XI, kembali mendapatkan ujian dari klub asal Inggris yaitu Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (20/7).

Laga melawan The Reds bisa dikatakan sebagai ajang pembuktian untuk kedua bagi barisan penyerang Indonesia, terutama Boaz Solossa dan Sergio van Dijk (SVD). Apalagi dalam dua pertandingan uji coba internasional Indonesia sebelumnya, mereka belum mampu menciptakan gol.

Hal itu rasanya bertolak belakang dengan status Boaz pada kompetisi Indonesia Super League (ISL). Pemain yang saat ini memperkuat Persipura Jayapura itu menjadi topskor dengan mengemas 23 gol. Sementara Sergio van Dijk yang memperkuat Persib Bandung sukses mengumpulkan 19 gol.

Demi meningkatkan ketajaman duet Boaz-SVD, Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago memanggil tambahan gelandang berpengalaman seperti Ahmad Bustomi dan juga Taufiq. Diharapkan kehadiran gelandang baru bisa meningkatkan suplai bola ke lini depan.

Untuk lini belakang, kemungkinan besar tidak akan ada perubahan, meski telah dipanggil pemain baru Fachruddin. Barisan pertahanan kemungkinan akan mempertahankan Ruben Sanadi, Victor Iqbonefo, M. Roby dan Hasyim Kipuw. Sedangkan penjaga gawang Kurnia Meiga.

"Mengantisipasi lawan tanpa bola terus kami upayakan. Ini yang menjadi salah satu titik kelemahan kita. Gol-gol yang tercipta berawal dari sini," tukas Jacksen F Tiago, menegaskan seperti dilansir Antara.

Sementara Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengaku tidak sabar untuk segera menghadapi Indonesia. Ia bahkan meminta Steven Gerrard dan kawan-kawan bermain maksimal, meski lawan baru saja mengalami kekalahan telak dari Arsenal.

"Saya sudah memahami karakter lawan. Mereka memiliki pemain yang mempunyai skill individu dan teknik yang bagus," katanya.

The Reds datang ke Indonesia dengan kekuatan penuh meski tiga pemain lainnya seperti Luis Suarez, Pepe Reina dan Sebastian Coates tidak ikut ke Jakarta. Namun, Steven Gerrard, Coutinho, Kolo Toure, Daniel Agger, Stewart Downing dan Martin Skrtel serta pemain baru Iago Aspas akan memberikan hiburan pada Liverpudlian Indonesia.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga; Ruben Sanadi, Victor Iqbonefo, M. Roby, Hasyim Kipuw; Raphael Maitimo, Ahmad Bustomi, Taufiq, Imanuel Wanggai; Boaz Solossa, Sergio van Dijk.

Liverpool (4-3-3): Simon Mignolet; Glen Johnson, Kolo Toure, Daniel Agger, Jose Enrique; Jordan Henderson, Steven Gerrard, Lucas Leiva; Stewart Downing, Fabio Borini, Raheem Sterling.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+