PT PAMA Persada Harus Bangun Kutai Barat


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


PT PAMA Persada Harus Bangun Kutai Barat


.



Tribun Kaltim – Minggu, 6 Januari 2013 21:48 WITA




SENDAWAR, tribunkaltim.co.id – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Kubar MS Ruslan berharap kepada seluruh manajemen dan karyawan PT PAMA Persada Kubar agar dapat membangun Kabupaten Kutai Barat (Kubar) bersama-sama. Hal itu penting dilakukan demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hal itu disampaikan Ruslan pada saat menghadiri acara family gathering keluarga besar PT Pama Persada Nusantara Site TCMM Kubar yang dilaksanakan di BPU Tanaa Purai Ngeriman beberapa waktu lalu.


“Pemkab Kutai Barat sangat menginginkan agar pembangunan dari sektor pertambangan dan perkebunan serta sektor lainnya diharapkan dapat menjadi salah satu instrumen pendukung pencapaian target pembangunan 2011 – 2016,” harap Ruslan.


Dia menambahkan, sesuai dengan misi pembangunan Kubar 2011 – 2016 menerangkan dalam hal mengelola dan memberdayakan sumber daya alam harus tetap berpegang kepada upaya pengelolaan berbasis pelestarian lingkungan hidup dan agroforestry yang berkelanjutan.


Makanya dalam pengelolaan usaha pertambangan termasuk para karyawan yang terlibat langsung harus tetap memperhatikan kaidah analisa dampak lingkungannya (amdal).


Hal ini penting dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kualitas produksi tetapi juga kontinuitas kegiatan operasi. Demikian pula hubungan interaksi sosial perusahaan dengan masyarakat sekitar tambang harus tetap terjalin dengan baik berkesinambungan.


“Tidak kalah pentingnya adalah suasana kerja yang menyenangkan, adanya komunikasi yang baik antara pihak manajemen dengan staf dan karyawan dalam suasana tetap kondusif,” tandasnya.


Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Family Gathering Ewih mengatakan, kegiatan ini lebih banyak kepada silahturahmi keluarga karena belum tentu keseharian bertemu satu sama lain, makanya dengan  kesempatan yang memungkinkan  untuk bertemu dengan keluarga adalah pada saat tahun baru seperti saat ini.


Dia menambahkan, kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun dan hal ini memang diamanatkan dalam surat perjanjian bersama PT Pama, memberikan rekreasi buat karyawan tetapi dalam bentuk family gathering kalau untuk rekreasi terlalu jauh tempatnya juga tidak memungkinkan maka kita kemas seperti ini.


“Dengan dilaksanakan kegiatan ini tentu ada sebuah pesan untuk  seluruh karyawan agar tetap kompak dan selalu solid baik dalam bekerja maupun sesama karyawan dan manajemen,”  ungkapnya




terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul PT PAMA Persada Harus Bangun Kutai Barat , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+