Pasar Jaras Kubar Dipindah Akhir Februari


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Pasar Jaras Kubar Dipindah Akhir Februari


.



Tribun Kaltim – Minggu, 13 Januari 2013 22:57 WITA




SENDAWAR, tribunkaltim.co.id -  Pembangunan pasar pengganti pasar Meleo Baru di depan Polres Kubar yang terbakar November 2012 silam, terus dikebut. Masih ada sekitar 300 petak lagi yang belum diselesaikan pengerjaannya.

Direncanakan akhir Februari 2013, 500 petak sudah selesai dan langsung ditempati oleh para pedagang yang masih berjualan di pasar sementara di lapangan sepakbola Rarakuta Kelurahan Barong Tongkok.


“Kami targetkan Februari sudah dapat ditempati, asalkan bahan baku kayunya tidak mengalami kesulitan,” ungkap Camat Barong Tongkok Fantinus B.



Jika sudah selesai semua, lanjutnya, para pedagang yang menggelar dagangan di dekat lapangan sepak bola Rarakuta akan langsung pindah. Sehingga tidak ada alasan pedagang menolak menempati petak pasar baru di Jaras, karena sudah ada kesepakatan dengan pedagang.




Meski bersifat sementara, kata dia, namun akan digunakan dengan jangka waktu sekitar 10 tahun. Dalam waktu itu, pemerintah akan mencarikan lahan alternatif untuk ke depan dibangun pasar yang lebih permanen.




Sedangkan Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Kimpraswil Kubar, Edy Sudirja  mengatakan, penyiapan lahan pasar dimulai sekitar awal Desember 2012 dengan pekerjaan pembukaan lahan (land clearing), melakukan penimbunan, pembuatan dan perbaikan akses jalan. Ukuran petak bervariasi dimana untuk pedagang kelontongan dan sembako ukurannya 4×6 meter, dan pedagang sayuran dan ikan 2×3 meter.





Pasar Jaras Kubar Dipindah Akhir Februari


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Pasar Jaras Kubar Dipindah Akhir Februari , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+