KINERJA INDUSTRI: Menperin Yakin Tahun Ini Industri Tumbuh 6,8%


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


KINERJA INDUSTRI: Menperin Yakin Tahun Ini Industri Tumbuh 6,8%


.
Compact_menperin1__antara_


JAKARTA-Menteri Perindustrian MS Hidayat optimistis pertumbuhan industri bisa mencapai 6,8% pada 2013. “Kenapa enggak optimis? angka kuartal III [2012], sudah menuju ke sana,” katanya saat menghadiri dialog bersama Kamar Dagang Indonesia, Jumat (11/1).


 


Seperti diketahui, kinerja sektor industri non-migas pada kuartal III mengalami pertumbuhan 7,3%, sedangkan secara kumulatif pada 9 bulan pertama 2012, pertumbuhan sektor non-migas tercatat tumbuh 6,5%, didorong oleh investasi dan konsumsi dalam negeri.


 


Dia menggarisbawahi beberapa pencapaian penting sektor industri, termasuk sektor metal seperti besi dan baja yang diperkirakan akan mengalami penurunan impor dari 80% menjadi 50% pada akhir tahun. Sementara proses hilirisasi dengan pembuatan smelter juga berjalan dengan baik.


 


“Tapi tentu pada 2014 kita lihat perkembangan yang terjadi, harus ada fleksibilitas soal hilirisasi yang dibicarakan nanti. Saat ini peraturan tentang smelter tetap dijalankan, karena tujuan jangka panjangnya adalah untuk menyongsong ekonomi indonesia yang lebih baik,” ujarnya.


 


Namun beberapa tantangan, lanjut Hidayat, juga masih harus dihadapi Indonesia, seperti masalah penyesuaian upah, kepastian hukum, biaya produksi yang tinggi dan keterlambatan proyek infrastruktur.


 


“Tantangan ini muncul karena pertumbuhan terlalu cepat. Tentu persoalan mendasar harus kita segera selesaikan tahun ini,” tuturnya. (10/yus)


KINERJA INDUSTRI: Menperin Yakin Tahun Ini Industri Tumbuh 6,8%


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul KINERJA INDUSTRI: Menperin Yakin Tahun Ini Industri Tumbuh 6,8% , artikel tersebut merupakan referensi dari
Bisnis.com News


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+