Ini Penyebab Kecelakaan Dahlan Iskan


Kali ini Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Ini Penyebab Kecelakaan Dahlan Iskan


.



Tribun Kaltim – Minggu, 6 Januari 2013 16:40 WITA




JAKARTA, tribunkaltim.co.id -  Menteri BUMN Dahlan Iskan mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil listrik Tucuxi di tebing Ploasan, Magetan, Jawa Timur, kemarin (5/1).  Danet Suryatama, pencipta Tucuxi, menjelaskan kecelakaan terjadi karena ada bongkar pasang peralatan yang belum diuji kelayakannya.


“Setelah pembongkaran ternyata ada penggantian electric vacuum pump untuk memperoleh tenaga penghisap bagi rem booster dengan peralatan yang kami tak ketahui performanya,” ujar Danet, Minggu (6/1).


Menurut Danet,  electric vacuum pump itu sangat penting bagi mobil elektrik untuk menghasilkan daya rem bagi
kendaraan secara handal. “Alat ini apabila diganti dengan produk lain yang tidak reliable akan mengakibatkan kehilangan daya rem,” tegasnya.


Seperti diberitakan, mobil listrik Tucuxi  yang dikendarai Dahlan Iskan mengalami kecelakaan dalam uji coba dari Solo-Surabaya. Akibat rem blong, Dahlan memilih untuk menabrakkannya ke tebing. (Fajar Adiamaputra/Tribunnews)





terima kasih anda telah membaca artikel yang berjudul Ini Penyebab Kecelakaan Dahlan Iskan , informasi artikel diatas adalah referensi dari Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+