Harga Sembako Naik, DPRD Balikpapan Usulkan Operasi Pasar


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


Harga Sembako Naik, DPRD Balikpapan Usulkan Operasi Pasar


.



Tribun Kaltim – Jumat, 11 Januari 2013 20:23 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Ketua Komisi II DPRD Balikpapan Patly Parakkasi meminta instansi terkait seperti Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) untuk tetap memantau harga di sejumlah pasar tradisional. Hal ini diutarakan menyusul naiknya sejumlah kebutuhan pokok akibat terhambatnya distribusi karena cuaca buruk di laut.

“Tidak ada salahnya kalau Dinas terkait melakukan operasi pasar. Karena jangan sampai momen ini justru dimanfaatkan pedagang untuk menaikkan harga. Kasihan masyarakat, karena bebannya sudah cukup tinggi dengan naiknya listrik, air, lalu ditambah lagi harga kebutuhan pokok,” ujarnya, Jumat (11/1/2013).


Patly juga mengusulkan agar distributor dan petani lokal menyiapkan stok penyediaan selama sebulan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan.


“Demi ketahanan pangan kita Pemerintah harusnya mengontrol ini. Bagaimana petani-petani lokal diberdayakan dan distributor didorong untuk menyiapkan stok. Paling tidak ada antisipasi lah, walaupun di tengah kondisi normal,” jelasnya. (*)




Harga Sembako Naik, DPRD Balikpapan Usulkan Operasi Pasar


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul Harga Sembako Naik, DPRD Balikpapan Usulkan Operasi Pasar , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+