GranMax Diprediksi Dominasi Penjualan


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


GranMax Diprediksi Dominasi Penjualan


.



Tribun Kaltim – Jumat, 11 Januari 2013 23:10 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id- Produk komersial Daihatsu diprediksi bakal mendominasi penjualan sepanjang tahun ini. Budhi Krisnanto, Branch Head PT Astra International-Daihatsu Balikpapan mengungkapkan, produk komersial Daihatsu yakni GranMax diprediksi kembali meningkat, sama seperti tahun lalu.

“Tahun lalu, untuk GranMax kontribusinya mencapai 36%, yang tahun 2011 hanya sekitar 28%. Sedangkan Xenia justru melambat menjadi 40%, padahal pada 2011 berkisar 45%. Dengan pembangunan infrastruktur yang terus berjalan seperti pembangunan bandara, pelabuhan ditambah dengan pembangunan rumah di Balikpapan, akan ikut meningkatkan penjualan produk komersial kami,” papar Budhi, Jumat (11/1/2013).


Sepanjang tahun lalu, Daihatsu berhasil mencapai penjualan sebanyak 1.304 unit dan tahun ini ditargetkan bisa meningkat mencapai 1.450 unit. “Jadi kami akan berupaya mengejarnya, apalagi nantinya akan ada produk baru yakni Ayla,” ujarnya.    


Untuk produk Ayla, Daihatsu masih terus menunggu regulasi pemerintah terkait Low Cost Green Car (LCGC). Kendati demikian, pihaknya akan tetap meluncurkan Daihatsu Ayla pada tahun ini bila regulasi pemerintah tak kunjung terbit. “Kami akan menunggu kebijakan pemerintah hingga akhir bulan ini. Bila memang belum ada, maka paling lambat 1 Maret, maka Daihatsu akan segera mendistribusikan Daihatsu Ayla ke cabang,” kata Budhi.


Bila tak ditunjang dengan regulasi pemerintah, harga Daihatsu Ayla kemungkinan akan berkisar Rp 90 juta per unitnya. “Jadi akan ada selisih sekitar Rp 10 juta dari perkiraan awal. Namun masih tetap dibawah Rp 100 juta. Akan tetapi, kami tetap berharap bulan ini sudah ada regulasi dan bisa segera didistribusikan sesuai perkiraan awal,” ujarnya.


Antusiasme dengan rencana peluncuran Daihatsu Ayla, kata Budhi cukup tinggi. Terbukti, pemesanan akan Ayla sudah mencapai 110 unit. “Itu saja belum kami manage misalnya dengan iklan dan sebagainya,” ujarnya.


Dalam kesempatan sama Budhi menyampaikan program terbaru Daihatsu yakni Pilih Uang atau Emas (PUAS) berupa kesempatan mendapatkan hadiah bulanan berupa Rp 1 miliar atau emas 1,5 kg, setiap pembelian mobil Daihatsu, mulai Januari-April mendatang.


“Program ini akan diundi setiap bulan dan hadiah utamanya untuk satu pemenang. Namun, pada penghujung April akan kembali diundi untuk mendapatkan hadiah berupa 3 kg emas. Ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, dengan penghargaan bergengsi dari JD Power Asia Pacific, karena berhasil menempati posisi tertinggi dalam Sales Satification Index (SSI) atau index kepuasan pelanggan,” paparnya.




GranMax Diprediksi Dominasi Penjualan


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul GranMax Diprediksi Dominasi Penjualan , artikel tersebut merupakan referensi dari
Tribun Kaltim


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+