GEMPA ACEH: Gempa 6,0 SR Bikin Panik Warga Aceh


Sikamseupay Blog akan berbagi tentang


GEMPA ACEH: Gempa 6,0 SR Bikin Panik Warga Aceh


.
Compact_gempa_aceh2__antara_


BANDA ACEH-Warga Aceh berhamburan keluar dari rumah dan bangunan bertingkat pada Kamis malam sekitar pukul 20.47 WIB menyusul getaran kuat akibat gempa berkekuatan 6,0 skala Richter (SR).


 


Warga di Beurawe Banda Aceh berhamburan keluar rumah karena panik. Selain itu warga di pesisir pantai Ulee Lheue Banda Aceh berlarian meninggalkan rumah mereka masing-masing mencari tempat yang tinggi.


 


Nurrahmawati, warga Ulee Lheue Banda Aceh mengatakan saat gempa warga terkejut dan sebagian meninggalkan rumah mereka.


 


“Ada yang menggunakan kendaraan menuju ke tempat yang tinggi, tapi setelah gempa suasana sudah mulai normal kembali," katanya saat dihubungi Bisnis.


 


Gempa berpusat di laut dengan jarak sekitar 77 km barat daya Kabupaten Aceh Jaya, juga dirasakan oleh warga Kabupaten Pidie. Tarmizi, warga Tijue Kabupaten Pidie mengaku merasakan getaran gempa.


Menurut BMKG, gempa  tidak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Hingga saat ini belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut.(yus)


GEMPA ACEH: Gempa 6,0 SR Bikin Panik Warga Aceh


Terima kasih telah membaca artikel dengan judul GEMPA ACEH: Gempa 6,0 SR Bikin Panik Warga Aceh , artikel tersebut merupakan referensi dari
Bisnis.com News


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+