Touring Wisata Sejarah di Balikpapan Diikuti Ratusan Peserta



Tribun Kaltim – Sabtu, 8 Desember 2012 20:49 WITA



BALIKPAPAN,tribunkaltim.co.id  – Bagaimana jadinya jika para biker yang selama ini lebih banyak bergelut dnegan mesin dan segala macam aksesoris sepeda motor diajak mengenal sejarah, maka jawabannya adalah rasa penasaran dan antusias yang terpancar dari wajah mereka.




Hal itulah yang terlihat ketika Sabtu pagi (7/12) ratusan rider dari berbagai klub motor di Balikpapan diajak mengunjungi situs-situs bersejarah yang menjadi tonggak berdirinya kota Balikpapan dalam sebuah acara bertema “Touring Wisata Sejarah”.

Meski langit sekitar gedung Balikpapan Sport and Convention Center atau Dome yang menjadi titik awal perjalanan itu tampak digelayuti awan kelabu, namun hal itu tak menyurutkan ratusan rider yang sejak pagi sudah berkumpul dihalaman gedung tersebut.


Acara yang merupakan garapan bersama antara Tribun Kaltim, DPD KNPI Kota Balikpapan, Ditlantas Polda Kaltim serta Astra Honda Motor ini memang mengajak para peserta yang notabene merupakan pecinta sepeda motor untuk melihat tempat-tempat ber sejarah yang menjadi penanda perkembangan kota ini.


Sebelum bendera start dikibarkan para peserta sendiri terlebih dahulu diberikan sosialisasi untuk mengedepankan sikap safety ridding ketika berkendara yang dipandu  langsung oleh jajaran dari Ditlantas Polda Kaltim.


Dalam acara itu jajaran panitia yang terlibat juga mencoba mengkampanyekan slogan sya pelopor keselamatan berlalu lintas yang juga ditandai dengan penyematan pin serta penempelan stiker di masing-masing motor.


Tepat pukul 09.00 pagi Wakil Walikota Balikpaan Heru Bambang resmi melakukan pengibaran bendera start didamping oleh  Dirlantas Polda Kaltim Kombes Polisi R Nurhadi Yuwono, Ketua KNPI kota Balikpapan Andi Arief Agung serta jajaran dari manajemen Tribun Kaltim dan Astra Honda Motor.





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+