Tepat 12-12-12, Garuda Buka Rute ke Tarakan



Tribun Kaltim – Jumat, 7 Desember 2012 22:18 WITA




BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id – Tepat pada momentum tanggal cantik 12 Desember 2012, Garuda Indonesia akan membuka rute penerbangan baru tujuan Tarakan.

Suzana Walandouw, Marketing and Sales Manager Manager Garuda Indonesia Balikpapan mengungkapkan, rute baru Balikpapan-Tarakan akan menggunakan pesawat CRJ 1000 NextGen produk Bombardier, dengan kapasitas 12 eksekutif dan 96 ekonomi.


“Kami melihat potensi Tarakan cukup bagus sehingga kami pun membuka rute ini. Salah satunya karena bisa connecting dengan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Makassar atau Jogjakarta,” kata Suzan, Jumat (7/12).


Dengan dibukanya rute ke Tarakan, kata Suzan, maka setiap hari Garuda menyediakan 15 flight setiap harinya yakni 9 flight tujuan Jakarta, 2 flight ke Surabaya, 1 flight ke Jogjakarta, Makassar, Singapura dan Tarakan.


“Rencana tahun depan, kami berencana untuk kembali membuka beberapa rute baru diantaranya Berau, Tarakan, Manado, Denpasar, Bandung dan beberapa rute lainnya, sembari menunggu kedatangan pesawat karena akan diberikan secara bertahap,” paparnya.


Turut serta mengembangkan kawasan pariwisata di Kaltim, tepatnya kawasan Derawan, Berau, maka Garuda menyediakan paket wisata menggunakan rute penerbangan Balikpapan-Tarakan, yakni dengan budget hanya Rp 2,5 juta per orang.


“Karena kami masih menyediakan rute melalui Tarakan, maka paket wisata ini melalui Tarakan dan sudah termasuk menginap dua malam, snorkling hingga tiket kembali ke Balikpapan,” kata Suzan. (*)




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+